Cegah Penyakit Berkembang dengan Obat Alami Hernia

Bagi kaum pria, obat alami hernia cukup banyak dicari lantaran penyakit ini bisa semakin parah dan bahkan mematikan. Hernia lebih dikenal dengan sebutan turun berok, yaitu suatu penyakit yang menyebabkan buah zakar menjadi turun karena otot dinding perut yang semakin lemah. Meski biasanya menyerang orang dewasa, namun ternyata hernia bisa menyerang anak-anak, meski penyebabnya belum tentu sama. Jika dibiarkan, maka akan terjadi infeksi.

Gejala-gejala orang yang terkena turun berok atau hernia adalah:

- Benjolan di selangkangan atau daerah perut,
- Nyeri di perut bagian bawah,
- Nyeri saat mengejan, batuk, atau mengangkat beban,
- Terasa berat di pangkal paha,
- Kadang tonjolan tidak disertai rasa sakit, namun semakin membesar,
- Usus terjepit sehingga mual-mual dan muntah.

Jika sudah terkena hernia, maka obat tradisional yang bisa dipakai untuk menyembuhkannya adalah:

1. Jahe
Teh dari akar jahe yang diminum saat perut sedang kosong dapat membantu meringankan rasa sakit, meskipun jangan terlalu banyak jika tidak ingin perut jadi panas.

2. Akar manis
Sesendok akar manis yang sudah ditumbuk dicampur dengan setengah cangkir susu, lalu diminum seminggu sekali bisa mengobati hernia.

Obat Alami Hernia

3. Daun ciplukan
Segenggam daun ciplukan dicuci lalu ditumbuk sampai halus, tempelkan ke bagian yang sakit dan dibalut perban. Jangan lupa mengganti dua kali sehari.

4. Buah kecipir
Buah yang masih muda dicuci dan dipotong, lalu tumbuk dengan bawang merah. Tambah spiritus, aduk rata. Paramkan di bagian yang sakit.

5. Telur ayam kampung
Sebutir telur ayam kampung, 3 sendok makan madu, dan 3 sendok makan minyak samin yang dicampur dengan air diaduk rata, lalu diminum setiap pagi sampai sembuh.

Obat alami hernia ini cukup berguna untuk meredakan nyeri dan juga menyembuhkan penyakit ini, asalkan digunakan secara rutin dan juga teratur. Tentu saja, akan lebih baik jika penyakit ini bisa dicegah sebelum terkena. Makan buah dan sayuran secara teratur, minum air putih yang banyak, dan mengurangi rokok bisa membantu mencegah Anda terkena penyakit ini.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com