Obat Alami Hipertiroid, Selalu Jaga Makan

Hipertiroid adalah penyakit yang bisa ditangani dengan obat alami hipertiroid tanpa memerlukan obat kimia yang beresiko tinggi. Penyakit ini merupakan penyakit akibat terlalu banyaknya hormon tiroid di dalam darah, dan lebih sering terjadi pada wanita. Karena hormon ini mengatur metabolisme dan pertumbuhan di dalam tubuh, maka dapat dibayangkan bagaimana kerja tubuh akan kacau jika terjadi gangguan dalam produksinya. Kelebihan hormon tiroid dapat membuat kerja jantung terlalu cepat, berkeringat, atau merasa gugup.

Beberapa gejala yang biasa ditunjukkan orang yang mempunyai hipertiroid adalah:

- Gugup, mudah lelah, dan mood cepat berubah,
- Tangan yang bergetar,
- Jantung berdetak sangat cepat,
- Masalah pernapasan,
- Panas dan keringatan,
- Kulit kemerahan dan gatal-gatal serta terasa hangat,
- Rambut rontok,
- Buang air besar lebih banyak,
- Berat badan turun.

Jika sudah didiagnosa mengalami hipertiroid, maka beberapa obat herbal ini dapat membantu Anda mengatasinya:

1. Bekatul
Kandungan vitamin B15 yang ada di dalam bekatul akan dapat mengembalikan sistem metabolisme yang terganggu akibat terlalu banyaknya hormon tiroid yang ada di dalam darah.

2. Kulit manggis
Kulit manggis punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan hipertiroid. Kulit manggis yang suda dibersihkan bisa dibuat menjadi jus dan diminum secara rutin setiap harinya.

Obat Alami Hipertiroid

3. Buah mengkudu
Mengkudu dapat mempengaruhi kelenjar adrenal di dalam badan manusia yang sangat erat berhubungan dengan kelenjar tiroid. Mengonsumsi mengkudu dapat membantu mengatasi hipertiroid.

4. Daun sirsak
Cuci bersih daun sirsak sebanyak paling tidak 3 lembar, rebus sampai air berwarna coklat. Saring dan tambahkan madu, lalu diminum untuk membantu mengatasi penyakit ini.

Jadi inilah beberapa obat alami hipertiroid yang dapat dicoba. Bagi penderita hipertiroid, beberapa makanan juga dapat dikonsumsi untuk membantu mengatasi kondisinya. Makanan seperti jamur, hati sapi, dan bawang putih kaya akan selenium yang dapat membantu mengatasi gangguan di kelenjar tiroid. Sementara telur mengandung zat besi dan yodium yang dapat membantu meringankan hipertiroid.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com