Daun Kemuning Sebagai Obat Alami Infeksi Saluran Kencing

Tidak mudah untuk mendapatkan obat alami infeksi saluran kencing sekarang ini, walaupun sudah banyak obat kimia yang menawarkan hal tersebut, namun banyak orang tak mau ambil resiko dengan efek samping yang akan ditimbulkan nantinya. Tentu hal ini berbeda jauh dengan obat herbal yang memang sudah tersedia dari alam, setiap penyakit pasti ada obatnya, perkataan inilah yang sering kali dikatakan pada dokter untuk anda yang mulai frustasi karena tidak adanya tanda kesembuhan pada penyakit ini. Anda mengenal daun kemuning? Daun ini ternyata bisa sebagai penawar dari infeksi saluran kencing.

Penyakit yang juga dikenal sebagai ISK ini memang bisa ditaklukkan dengan daun kemuning, dimana tanaman yang akan beraroma khas dan tajam, terlebih di malam hari ini biasanya ditanam oleh masyarakat tradisional Minangkabau pada pekarangan rumahnya. Selain untuk obat, tanaman ini juga dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan golok pada akarnya, sedangkan batang atau kayunya dimanfaatkan sebagai bahan tongkat berjalan. Selain dikembangbiakkan Kemuning juga akan tumbuh liar di hutan pada ketinggian 400 meter dpl. Umumnya kemuning dipekarangan akan tumbuh setinggi 3 hingga 8 meter dan berdaun kecil dan lebat.

Pembuatannya tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan daun kemuning dalam jumlah besar, namun ini juga disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Namun tidak disarankan untuk membuat ramuan dalam jumlah banyak, lebih baik untuk sekali pakai saja. Pembuatan ramuan obat ini sebagai berikut:

Obat Alami Infeksi Saluran Kencing

- Ambil daun kemuning, usahakan yang segar sebanyak kurang lebih 15 lembar, cuci bersih.
- Siapkan 3 gelas air dan rebus dengan daun kemuning tersebut, tunggu hingga air berkurang separuh.
- Setelah itu, angkat dan diamkan hingga air rebusan dalam keadaan dingin.
- Gunakan saringan untuk memperoleh air rebusan dari daun kemuning tersebut.
- Minum air rebusan setengah gelas setiap 3 kali sehari.
- Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ini akan menjadi metode yang cocok bagi anda yang telah bosan dengan pengobatan dokter, dimana obat alami saluran infeksi kemih ini akan menjadi salah satu alternative obat tradisional yang akan menghilangkan penyakit ini. Lakukan secara rutin dan teratur dan rasakan khasiat dari daun kemuning.

1 komentar:

1 Mei 2015 08.31 delete

infeksi itu disebabkan oleh bakteri, jamur atau virus. kalau ada obat alami yang bisa menanggulangi infeksi, ssangat bagus untuk dikembangkan..

Reply
avatar

close