Bahan-Bahan yang Digunakan Sebagai Obat Alami Keputihan

Para wanita kini sedang gencar mencari obat alami keputihan yang tidak menganggu kinerja alat produktifitas, karena gangguan setiap bulan ini muncul karena adanya kotoran atau tidak bersihnya pada alat kelamin wanita tersebut. Namun keputihan yang muncul bisa di sebut normal jika tidak menggangu, maksudnya tidak menggangu secara kenyamanan yang membuat area sekitar V menjadi basah, ataupun menimbulkan rasa gatal yang semakin tinggi. Banyak wanita yang tak sabaran menggunakan obat kimia yang bekerja cepat namun menimbulkan efek samping pada efek jangka panjang. Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan ramuan untuk menghilangkan keputihan yang timbul:

Bawang putih

Selain sangat berguna untuk memasak, kandungan sifat antibody terdapat dalam bawang putih. Hal inilah yang mengundang para ahli untuk menelitinya. Anda bisa menggunakan suplemen atau menggunakan ekstra bawang putih untuk membersihkan dari luar. Ini bisa menjadi antibody dari gangguan kuman yang kerap kali menempel pada area V sehingga terasa sangat gatal saat anda mengalami keputihan. Sebaiknya mengkonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, dimana bawang putih juga mempunyai sifat mengencerkan darah yang dapat mempengaruhi fungsi tubuh.

Obat Alami Keputihan

Kunyit

Bahan alami sebagai pewarna makanan ini memang mempunyai kandungan antibody yang dapat sebagai pelindung area V, cara pembuatannya cukup mudah siapkan 20 gram kunyit, potong-potong dan cuci bersih. 10 gram daun sambiloto kering dan 15 gram kulit delima kering. Rebus ketiga bahan berikut dengan 800 cc air, angkat rebusan jika air sudah menyusut hingga 300 cc. Angkat dan saring bahan rebusan tersebut, minumlah setiap 2 kali dalam sehari, jika anda mual dengan bau dan rasanya bisa tambahkan gula arena tau madu.

Daun sirih

Ramuan daun sirih sudah dipercaya sejak dahulu dapat menjadi obat alami keputihan, selain itu bisa mengobati rasa gatal dan membuat bau saat keputihan menjadi terbias. Pembuatannya juga tidak terlalu sulit, rendamlah daun sirih dalam air panas selama 1 jam. Setelah air rendaman dingin, ini bisa digunakan sebagai larutan pembersih area vagina.

close