Usir Si Putih dengan Obat Alami Menghilangkan Ketombe

Mencari obat alami menghilangkan ketombe merupakan salah satu cara untuk mengusir si putih dari kepala. Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kebanyakan orang. Ketombe muncul karena terjadi pengelupasan pada bagian kulit yang berlebihan dikarenakan bagian kulit kepala yang tidak terawat atau kurang bersih sehingga menimbulkan sel kulit mati. Lihat juga artikel sebelumnya di tips mengatasi rambut berketombe dan garam dapur pengusir ketombe.

Penyebab utama ketombe yang muncul antara lain:

- Malas mencuci rambut atau beraktivitas lalu berkeringat dan tidak langsung keramas menyebabkan keringat menumpuk dan akan bercampur dengan minyak rambut dikepala menyebabkan timbulnya ketombe.
- Shampoo yang tidak terbilas dengan bersih.
- Salah menggunakan sampo atau produk perawatan rambut.
- Faktor makanan

Cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe, yaitu:

1. Mencampurkan 200 ml air jeruk nipis, 100 ml perasan air nanas dan 100 ml santan. Basuhkan ke kulit kepala dengan merata, bilas dengan shampoo. Dilakukan 2x seminggu.

2. 5-7 buah daun pandan yang dicuci bersih, dihaluskan, dicampur dengan ½ gelas air, peras. Basuh hingga kulit kepala, diamkan 30 menit, bilas.

3. Mencampur jus 3 buah apel dengan air hangat, aduk rata. Gunakan untuk keramas. Diamkan selama 15 menit. Bilas.

4. Menumbuk lidah buaya dan mengoleskannya ke kulit kepala. Tunggu 15 dan bilas.

Obat Alami Menghilangkan Ketombe

5. Seikat kangkung direbus lalu, didinginkan. Kangkung diremas agar sarinya keluar. Oleskan ke kulit kepala. Tunggu 30 menit. Gunakan air rebusan untuk membasuh. Bersihkan rambut dengan air hangat.

6. Minyak zaitun yang telah dipanaskan dioles ke kulit kepala sambil dipijat, bungkus rambut sekitar 30 menit/. Bilas.

7. Mengoleskan cuka dan air pada kulit kepala. Biarkan semalaman. Bilas keesokan harinya.
8. Menggunakan minyak kelapa sebelum tidur dan rambut ditutup dengan handuk selama 30 menit. Bilas.

Untuk menghindari terjadinya ketombe, Anda harus memperhatikan kandungan shampoo yang digunakan sehingga tidak salah dalam memilih shampoo atau kandungan produk perawatan rambut lainnya, jangan malas keramas, menghindari makanan yang berminyak, membersihkan rambut dengan bersih misalnya setelah keramas, mendinginkan kepala saat cuaca cukup panas. Namun jika mendapati ketombe, bisa melakukan penanganan dengan obat alami menghilangkan ketombe diatas.

1 komentar:

6 Maret 2015 21.01 delete

keren gan,, kunjung balik ya
bimbel-jec.com

Reply
avatar

close