4 Jenis Tanaman Obat Alami Penumbuh Rambut yang Terbukti

Memiliki rambut yang tebal tentunya menjadi impian semua orang, jika tidak memilikinya anda bisa memanfaatkan obat alami penumbuh rambut. Ada beberapa bahan herbal yang bisa merangsang pertumbuhan rambut orang dewasa menjadi lebih cepat. Bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan, detail rambut tentu menjadi point yang wajib diperhatikan. Rambut yang sehat ditandai oleh kondisinya yang tebal sehingga terkesan indah. Sayangnya ada beberapa orang yang memiliki rambut tips sehingga terlihat lepek dan kurang menarik.

Mengatasi rambut yang kurang subur tersebut sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus melakukan perawatan khusus yang mahal. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang bisa dilakukan di rumah, selain lebih praktis juga lebih efektif. Pertumbuhan rambut yang terbatas bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari genetik hingga gangguan hormon dan kesehatan. Menggunakan bahan alami sebaiknya diprioritaskan agar manfaat yang diinginkan lebih mudah dinikmati dan tidak ada efek samping.

Membantu anda memiliki rambut yang nampak tebal dan sehat, berikut bahan herbal yang patut anda coba:

1. Air kelapa hijau efektif membantu merangsang pertumbuhan rambut, anda tinggal menggunakannya untuk keramas secara rutin.

Obat Alami Penumbuh Rambut

2. Manfaatkan daging lidah buaya untuk masker rambut, oleskan dagingnya yang berlendir secara merata dari akar hingga ujung rambut, kemudian keramas seperti biasa.

3. Daun teh bisa membantu anda memiliki rambut yang tebal, caranya dengan menggunakan air teh untuk keramas.

4. Gunakan daun urang-aring yang ditumbuk sebagai bahan untuk keramas, daun ini akan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat dan juga tebal.

Banyak bahan alami yang bisa menjadikan rambut anda kian tebal dan mempesona, anda bisa memilih salah satu bahan yang mudah ditemui. Cara ini selain lebih sehat untuk rambut juga lebih hemat, sebab beberapa tanaman bisa anda tanam sendiri. Ketika anda memilih menggunakan bahan alami tersebut, maka anda perlu melakukan perawatan secara rutin. Hal ini penting mengingat khasiat bahan herbal membutuhkan waktu yang lebih lama. Pastikan pula anda memanfaatkan tanaman obat alami penumbuh rambut tersebut dengan benar.

close