Redakan Nyeri dengan Obat Alami Radang Sendi

Jika bagian persendian sering mengalami rasa nyeri dan juga kaku sehingga susah digerakkan, maka perlu untuk segera mengonsumsi obat alami radang sendi. Penyakit ini bisa terjadi di seluruh bagian persendian mana saja, dan akan sangat membatasi aktivitas fisik jika dibiarkan. Disebut juga dengan rheumatoid arthritis, penyakit ini dapat mempengaruhi kinerja tubuh lainnya, dan komplikasi akan mengakibatkan kematian.

Radang sendi biasanya dialami mereka yang sudah berusia lanjut, atau mereka yang pernah cedera di bagian sendi. Gejalanya sebagai berikut:

- Sendi sering nyeri secara mendadak.
- Persendian membengkak.
- Kesulitan untuk bergerak atau melakukan kegiatan fisik.
- Linu-linu dan nyeri di persendian.
- Sendi menjadi berwarna kemerahan.
- Panas yang sangat di daerah sendi.
- Sendi menjadi kaku.

Untuk mengatasi radang sendi secara alami, ada beberapa obat tradisional yang bisa digunakan, yaitu:

1. Kunyit
Kunyit sebesar 4 ruas jari diparut lalu diperas, ditambah dengan sesendok teh serbuk lada hitam, lalu ditambah 1 sendok makan minyak sayur. Tuang semua di dalam sebuah gelas, aduk, lalu diminum.

2. Jintan hitam
Jintan hitam sebanyak 2 sendok teh direbus dengan air sebanyak 300 ml, sampai air hanya tinggal 200 ml saja. Setelah dingin, lalu diminum sebanyak 2 kali dalam sehari, sebelum tidur dan sesudah bangun tidur.

Obat Alami Radang Sendi

3. Akar daun kelor
Akar daun kelor sebanyak 200 gram direbus di dalam air sebanyak 5 liter, lalu dicampur dengan 2 liter air bekas cucian beras. Air ini bisa digunakan untuk merendam persendian yang nyeri.

4. Daun belimbing wuluh
Daun dari belimbing wuluh yang masih muda sebanyak 70 gram, 15 buah cengkeh, dan jahe merah sebanyak 30 gram ditumbuk hingga halus, campur dengan 2 sendok teh cuka, lalu oleskan di sendi yang sakit.

Itulah beberapa obat alami radang sendi yang bisa dicoba saat persendian mengalami nyeri hebat. Selain itu, bagi yang menderita radang sendi, dianjurkan untuk sering berjemur di bawah sinar matahari saat pagi hari, dan tidak melakukan aktivitas yang bisa membuat sendi menjadi tambah cedera. Memakan banyak sayuran dan buah juga sangat direkomendasikan.

close