Obat Alami Terlambat Datang Bulan yang Terbukti Efektif

Banyak perempuan yang sering terganggu siklus bulanannya, dan terkadang perlu memanfaatkan obat alami terlambat datang bulan yang tentunya lebih aman. Bukanlah hal yang baru jika siklus menstruasi seorang perempuan sering terlambat ataupun malah maju dari tanggal sebelumnya. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor sebab pola siklus ini sangat dipengaruhi oleh kadar hormon di dalam tubuh. Namun, jika sering terlambat maka hal ini akan mengacu kepada gangguan metabolisme tubuh yang tentunya abnormal.

Mengatasi hal tersebut, memang bisa menggunakan obat siap pakai yang saat ini bisa mengatasi keluhan terlambatnya tamu bulanan ini. Namun bagi anda yang ingin hidup lebih sehat, tidak ada salahnya mencoba menggunakan bahan-bahan alami. Di sekitar kita ada banyak sekali jenis tanaman yang berkhasiat untuk menanggulangi siklus menstruasi yang terhambat. Selain lebih aman bagi kesehatan tubuh, penggunaan bahan alami juga mengurangi resiko efek samping yang berbahaya. Konsumsi obat alami secara rutin tidak akan menimbulkan efek ketergantungan.

Membantu anda menanggulangi gangguan siklus menstruasi dengan menggunakan bahan alami, maka berikut beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan:

1. Menggunakan daun pepaya yang direbus bersama segelas air, kemudian hasil rebusan diminum bersama asam jawa dan sedikit garam. Perbandingan antara air dengan daun pepaya adalah sekitar dua helai dengan segelas air.

Obat Alami Terlambat Datang Bulan

2. Memanfaatkan perasan sari jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit madu dan air hangat, akan membantu menanggulangi terlambat datang bulan. Takarannya adalah satu buah jeruk nipis, dua sendok makan madu, dan segelas air hangat.

Memanfaatkan kedua jenis tanaman tersebut akan membantu anda mengatasi keluhan yang dialami dengan bahan yang ramah di tubuh. Jika tidak menyukai rasa pahit yang diberikan daun pepaya, maka anda bisa beralih menggunakan perasan buah jeruk nipis. Mengonsumsinya bisa setiap hari, atau sekitar satu minggu sebelum tanggal menstruasi di bulan lalu. Agar hasilnya lebih terasa, sebaiknya anda mencoba melakukan olahraga secara teratur. Kemudian imbangi konsumsi obat alami terlambat datang bulan tersebut dengan pola makan yang sehat.

Obat Alami Nyeri Saat Haid dengan Bumbu Dapur

Datang bulan atau menstruasi tentunya merupakan hal biasa yang dialami oleh kaum hawa, hal ini tentunya terjadi setiap bulannya, yaitu pengelupasan pada dinding endometrium yang disertai dengan darah, namun nyatanya tidak semua yang mengalami hal biasa-biasa saja, karena terkadang juga disertai dengan rasa nyeri, bahkan rasa nyeri hingga ke tulang belakang, banyak diantaranya yang merasakan sakit terlalu parah sampai akhirnya pingsan, hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan karena pasti akan mengganggu aktivitas, tak heran jika seandainya banyak obat yang didasarkan untuk atasi nyeri saat haid, namun ternyata anda bisa membuat sendiri obat alami nyeri saat haid.

Banyak diantaranya yang memanfaatkan bahan-bahan dapur untuk mengurangi rasa sakit saat haid, diantaranya adalah dengan membuat ramuan berikut ini:

Bahan-bahan:

- Kunyit, kupas kemudian cuci,
- Daun asam muda,
- Gula merah,
- Air.

Cara membuat:

- Rabus air kemudian masukkan kunyit dan daun asam, biarkan hingga mendidih
- Campurkan gula merah sesuai selera, fungsinya hanya sebagai penambah rasa saja
- Angkat dan biarkan hingga dingin

Ramuan tersebut bisa anda minum 2 kali sehari untuk membuat rasa nyeri hilang, obat tersebut jika diminum secara teratur juga dapat menjaga kesegaran tubuh. selain dengan meminum obat tradisional juga ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan nyeri saat haid, diantaranya yaitu:

- Air panas, anda bisa menggunakannya untuk mengompres bagian yang sakit, biasanya terletak pada perut kiri bagian bawah, usapkan secara perlahan hingga nyerinya berkurang.

- Berbaring, dengan tidur atau berbaring ternyata juga terbukti efektif untuk mengatasi rasa sakit saat haid, berbaring secara nyaman juga untuk mengistirahatkan diri bisa jadi kontraksi tersebut karena anda terlalu banyak aktivitas.

- Distraksi, yaitu teknik untuk mengalihkan perhatian terhadap rasa sakit, anda bisa mencoba menonton tv atau mungkin hal menyenangkan lainnya, namun tetap santai.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi nyeri haid, selain dengan menggunakan obat alami nyeri saat haid beberapa cara tersebut juga bisa anda coba.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com