Obat Alami Usus Buntu Tanpa Perlu Operasi

Bagi yang sedang mengalami usus buntu dan tidak ingin operasi, maka obat alami usus buntu bisa membantu untuk menyembuhkan penyakit ini. Usus buntu merupakan penyakit terjadinya peradangan pada usus buntu atau apendiks akibat bakteri. Jika usus buntu dibiarkan saja, maka organ ini akan rusak, dan bakteri yang ada di dalamnya akan menyebar ke berbagai bagian tubuh lain.

Apa saja gejala yang dapat dirasakan pada seseorang yang menderita usus buntu? Berikut adalah gejala-gejala umumnya:

- Bagian ulu hati terasa nyeri dan gatal, kemudian semakin meluas, hingga ke perut bagian kanan bawah.
- Perut mengalami pembengkakan.
- Selera makan berkurang.
- Perut kram.
- Mual-mual hingga muntah.
- Bisa mengalami diare atau justru sembelit.
- Saat berada pada posisi perut tertekan dan kaki terlipat, perut terasa sakit jika batuk.

Jika masih berada pada gejala awal usus buntu, maka operasi bisa dihindari. Obat alami yang bisa membantu adalah:

Obat Alami Usus Buntu

1. Mengkudu
Ambil 2 buah mengkudu, cuci bersih, lalu parut. Peras parutan dan ambil airnya, tambahkan sesendok madu lalu diminum 2 kali sehari, masing-masing sebanyak 2 sendok makan.

2. Kunir dan jeruk nipis
Parut kunir dan potong-potong jeruk nipis, lalu ambil air dari keduanya, campurkan. Rebus di dalam air panas sambil diaduk, lalu diminum 2 kali sehari.

3. Kunyit
2 buah kunyit dibersihkan lalu diparut, diperas untuk diambil airnya, dan diminum 3 kali sehari. Tambahkan gula jika ingin lebih manis.

4. Daun jambu kluthuk
10 lembar daun jamu kluthuk dan ½ potong arang dari kayu jati dicuci bersih, dan direbus dalam satu gelas air, sampai air tinggal setengahnya. Saring dan minum air rebusan 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa obat alami usus buntu yang dapat membantu menyembuhkan tanpa harus melalui operasi. Asalkan diminum secara teratur, maka usus buntu dapat perlahan-lahan sembuh. Tentu saja, dengan catatan bahwa penyakit usus buntu yang diderita belum sampai stadium lanjut. Jangan lupa untuk konsultasi ke dokter agar dapat melihat perkembangan lebih jelas lagi, sebelum usus buntu menjadi semakin parah.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com