Pahit Manis Obat Alami Chikungunya

Apakah anda pernah mengenal obat alami chikungunya? Bahkan penyakit chikungunya sendiri mungkin jarang anda dengar. Ternyata penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk. Tidak hanya demam berdarah saja yang bisa ditimbulkan oleh si nyamuk aides aeygpti. Penyakit chikungunya atau yang bisa menyebutnya dengan flu tulang mempunyai sifat sembuh dengan sendirinya tanpa kita obati. Namun kita perlu mempercepat penyembuhannya.

Gejala penyakit ini sendiri adalah munculnya ruam-ruam merah pada badan selama beberapa hari, nyeri, badan terasa pegal, bahkan bisa lumpuh sementara. Chikungunya sendiri biasanya mempunyai masa inkubasi 3-4 hari. Tentunya bukan waktu yang singkat, selama 3 hari anda tidak bisa bergerak, terus tidur dan mengalami pegal, linu yang berkepanjangan. Namun jangan kuatir. Banyak obat alami untuk mengatasi penyakit ini.

Beberapa obat untuk mengatasi penyakit ini adalah:

1. Sediakan daun sambiloto 10 lembar. Rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, tunggu sampai air menyusut. Jika sudah menyusut hingga 1 gelas. Angkat dan biarkan dingin terlebih dulu. Minumkan air ini pada penderita sehari 1x pagi atau sore.

Obat Alami Chikungunya

2. Pernahkah anda mendengar daun binahong? Daun ini ternyata bisa menjadi obat mujarab untuk penyakit chikungunya. Caranya siapkan 15 lembar daun binahong. Rebus dengan 3 gelas air. Masak hingga airnya menyusut menjadi 1 gelas. Angkat dan dinginkan. Minum ramuan ini sehari 1x. memang akan ada rasa pahit ketika anda meminum ini. Namun agar cepat sembuh, tentunya anda harus tetap meminumnya.

3. Jika ingin obat yang manis, minumlah air kelapa. Di berbagai penelitian air ini ampuh menyembuhkan chikungunya. Selain rasanya yang manis, segar, tentunya anda tidak segan-segan meminum ini.

Ternyata banyak obat alami chikungunya. Anda tinggal pilih manis atau pahit. Berbagai macam obat tradisional yang diwariskan oleh nenek moyang kita. Bila jaman dulu saja mereka bisa mengobati penyakit dengan cara tradisional kenapa kita harus mencoba obat dengan bahan kimia yang tentu saja berdampak kurang baik untuk tubuh kita.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com