Penyebab dan Obat Alami Tenggorokan Gatal

Tenggorokan yang gatal tentunya akan sangat mengganggu anda, hal tersebut karena anda akan mengalami kesulitan dalam berbicara maupun untuk berdiam diri. Maka dari itu penyembuhan dengan segera pun akan anda lakukan. Daripada anda terus mengkonsumsi obat-obatan kimia, lebih baik cobalah untuk mengkonsumsi obat alami tenggorokan gatal. Namun sebelum itu, anda harus mengetahui penyebab gatal pada tenggorokan anda.

Berikut beberapa hal yang membuat tenggorokan anda merasa gatal, diantaranya yaitu:

- Anda alergi terhadap lingkungan sekitar anda yang dirasa kurang bersih.
- Sedang mengalami flu.
- Alergi terhadap suatu makanan yang mengakibatkan muncul rasa gatal di tenggorokan.
- Menderita penyakit asma.
- Terkena penyakit tumor tenggorokan.
- Terpapar oleh udara kotor seperti debu ataupun asap.

Hal-hal tersebut diatas, dapat mengakibatkan anda terkena gejala tenggorokan gatal, namun tidak perlu khawatir. Kini anda bisa mengkonsumsi obat-obat herbal alami yang dapat mengurangi rasa gatal pada tenggorokan anda. berikut beberapa obat herbal dan cara mengatasi tenggorokan yang gatal, diantaranya yaitu:

- Cobalah untuk mengkonsumsi madu secara langsung. Namun jika anda sulit menelan madu secara langsung, anda bisa menggunakan air hangat untuk kemudian diseduhkan langsung dengan madu. Dianjurkan untuk meminum madu secara langsung.

Obat Alami Tenggorokan Gatal

- Buatlah minuman jahe yang bisa digunakan untuk meredakan tenggorokan yang gatal serta menghangatkan tubuh anda. Jahe memang memiliki khasiat yang baik bagi tenggorokan dan tubuh anda.

- Untuk menghindari rasa gatal pada tenggorokan, anda pun bisa berkumur dengan air garam yang diseduh dengan air hangat. Cara ini dapat anda lakukan secara rutin sebelum anda bergegas tidur.

Berikut tadi, beberapa obat alami tenggorokan gatal yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan ataupun mencegah gatalnya tenggorokan anda. Usahakan untuk selalu sedia bahan-bahan tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar anda lebih sedia disaat anda mengalami rasa gatal yang mengganggu tenggorokan anda. Bagi anda penderita asma, mungkin anda bisa menambah satu kegiatan lagi untuk mengurangi rasa sesak yaitu dengan melatih pernapasan melalui olahraga berenang di saat hari cerah.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com