Ragam Obat Alami Sariawan

Sariawan memang penyakit yang paling sering menyerang kita. Seringnya kita menyembuhkannya dengan meminum obat. Padahal ada obat alami sariawan yang berasal dari buah dan sayur untuk menyembuhkannya. Sariawan ini memang sangat mengganggu untuk kita. Kita tidak dapat memakan makanan dengan lahab, dikarenakan luka pada lidah atau bibir kita. Rasanyapun perih, penyebab utama sariawan adalah kekurangan vitamin C pada tubuh.

Sariawan merupakan kelainan pada selaput lender, yang mengakibatkan mulut kita mengalami luka. Akibatnya ketika luka tersebut terkena sesuatu atau makanan yang kita makan, akan terasa sakit. Sariawan sendiri juga bisa disebabkan karena menurunnya system kekebalan pada tubuh dikarenakan lingkungan di sekitar kita, alergi pada makanan pun bisa menyebabkan sariawan. Berbagai macam obat yang ditawarkan untuk mengatasi sariawan. Mulai dari obat tablet, obat kumur. Namun tahukah anda, bahwa banyak obat dari bahan-bahan alami untuk mengatasi penyakit ini?

Obat tersebut diantaranya adalah:

a. Buah mentimun. Cukup dengan mengonsumsi buah mentimun setiap hari, sariawan anda akan segera sembuh.

b. Daun kangkung pun juga bisa mengobati penyakit ini. Dengan cara di rebus dan diberi sedikit garam. pakailah air rebusan tersebut untuk berkumur secara teratur.

Obat Alami Sariawan

c. Buah alpukat. Pilihlah buah alpukat yang sudah masak. Haluskan dan tambahkan madu. Makan alpukat ini setiap hari hingga sariawan anda sembuh.

d. Bunga kenikir. Siapkan air 3 gelas, rebus bunga kenikir hingga air menyusut menjadi 1 gelas. Minum jamu ini 2x sehari. Dan sariawan anda akan segera sembuh.

e. Daun ceremai. Sediakan daun ceremai dan 3 gelas air. Masak dengan api sedang dan tunggu hingga air menyusut. Minum ramuan ini secara teratur.

Tidak ada salahnya anda mencoba ramuan-ramuan ini. Selain untuk mengurangi bahan kimia pada tubuh anda, ramuan ini juga tidak ada efek negative dan mudah sekali di dapatkan, cara membuatnya pun relative mudah. Apabila ada obat alami sariawan, mengapa anda harus memilih obat yang sangat banyak mengandung bahan kimia?.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com