Ramuan Khusus Obat Alami Infeksi Usus

Biasanya orang mencari obat alami infeksi usus setelah dokter menginformasi masalah kesehatan ini pada pasiennya, masalah ini timbul atas makanan yang dikonsumsi oleh pasien itu sendiri. Dimana usus adalah penghubung antara perut dengan penggiling, dimana rasa pedas akan membuat perut terasa panas. Rasa pedas memang menimbulkan sensasi tersendiri apalagi untuk para pencinta pedas, namun alangkah baiknya anda juga memikirkan masalah kesehatan usus. Hal lain yang bisa memicu infeksi saluran usus adalah pola makan yang tidak teratur, tentu anda sudah tahu jam berapa sajakah anda harus mengisi perut. Ini akan membuat usus akan tetap bekerja dan melukai bagian usus yang lain.

Sebelum anda mengetahui tentang obatnya, ada baiknya anda mengetahui dahulu tentang radang usus itu sendiri. Penyakit ini umunya menyerang orang dewasa yang berusia 20 hingga 30 tahun, akibat dari kurang tertibnya pada jadwal makan sehingga menimbulkan usus menebal dan bengkak, usus menjadi berlubang sehingga makanan sulit untuk lewat. Gejala awal yang ditimbulkan adalah susah tidur, nafsu makan menurun drastic, perut menjadi tidak nyaman saat makan dan juga beberapa kasus membuat penderitanya mengalami demam tinggi.

Resep tradisional yang bisa mengobati penyakit ini adalah dengan menggunakan bunga tanaman ekor kucing, caranya siapkan 5 hingga 10 untaian bunga ekor kucing, rebus dengan 1 gelas air hingga air yang bersisa tinggal separuh. Setelah dingin, lebih baik disaring terlebih dahulu sebelum diminum. Selain itu ada juga ramuan lainnya yang berasal dari kunyit dan madu, siapkan 3 ruas kunyit dan 2 sendok makan madu alami. Parutan kunyit ditambahkan sedikit air dan peras hingga 1/3 gelas, tambahkan madu dan aduk hingga rata. Disaring dahulu untuk menghilangkan ampas yang mungkin tertinggal, sebaiknya ramuan ini diminum dalam 3 hari berturut turut dan jangan membuat ramuan yang terlalu banyak, cukup dalam 1 hari 1 porsi saja.

Obat Alami Infeksi Usus

Namun ada baiknya dari pada anda membuat obat alami infeksi usus, meskipun ini berasal dari bahan alam namun alangkah baiknya jika bisa mencegah hal ini terjadi, caranya cukup mudah. Jauhi minum minuman beralkohol, meskipun dalam ambang batas normal, hindari makanan yang terlalu pedas dan asam. Perbanyak asupan air putih terlebih pada pagi hari, konsumsi sayuran hijau dan buah buahan segar agar lebih cepat menstimulasi kesembuhan pada usus.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com