Ramuan Tradisional Sebagai Obat Alami Insomnia

Perubahan jaman membuat orang mencari obat alami insomnia, mengapa demikian? Pasalnya sekarang ini banyak orang yang tidak bisa terlelah pada malam hari atau dinamakan juga insomnia, penyakit ini sering kali tidak diributkan karena biasanya disebut dengan hal yang wajar, apalagi anda penggemar kopi yang akan selalu terjaga jika cangkir hitam penuh. Hal semacam ini tentu akan menimbulkan sebuah akibat yang cukup fatal bagi kesehatan manusia itu sendiri, sehingga ada baiknya anda ingin sembuh dari penyakit tak bisa tidur ini. Jika anda ingin sembuh dan terlelap dengan indah pada malam hari, buatlah beberapa ramuan tradisional berikut, pilihlah yang benar-benar cocok untuk lidah dan tubuh anda :

Ramuan tradisional dengan menggunakan kangkung

Tanaman yang merambat dan lebih suka hidup di air yang berkubang ini, selain dapat menghasilkan makanan yang enak, ini juga dapat mengobati sakit susah tidur. Dimana yang anda perlukan adalah seikat kangkung segar yang bisa anda dapatkan di pasar tradisional atau pasar modern. potong kangkung, gunakan daun dan batangnya, cuci bersih. Setelah itu buatlah tumisan, gunakan air dan jangan minyak goreng, tumis hingga air meresap sempurna pada kangkung. Sebaiknya untuk mengkonsumsi tumisan tersebut 2 kali dalam sehari.

Obat Alami Insomnia

Ramuan tradisional dengan menggunakan madu

Cairan kuning keemasan ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang sangat baik bagi tubuh, selain enak di konsumsi begitu saja, madu juga sangat berguna sebagai salah satu penyembuh penyakit. Gunakan madu alami agar anda mendapatkan khasiat yang lebih baik, cara pembuatannya mudah, cukup dengan melarutkan satu sendok makan madu dengan susu hangat dalam satu gelas. Ini bisa menjadi pengganti gula untuk mempermanis susu tersebut. Segelas susu dengan madu ini sangat baik dikonsumsi 1 jam menjelang sebelum tidur.

Ramuan tradisional dengan menggunakan pala

Anda yang hobi memasak tentu sudah mengenal jenis rempah ini, namun ternyata pala bisa menjadi obat alami insomnia yang cukup ampuh. Cara pembuatannya ramuan hanya membutuhkan pala dan juga madu, usahakan madu alami. Pertama anda harus menumbuk pala hingga halus, kemudian seduh pada air mendidih tambahkan madu dan aduk hingga rata. Sebaiknya diminum selagi hangat agar mendapatkan manfaat yang maksimal, konsumsi satu hari satu kali dalam dosis satu gelas setiap kali minum.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com