Resep Obat Alami Cacingan

Obat alami cacingan mungkin banyak orang yang belum familiar akan hal ini. Seringnya bila terjadi tanda-tanda seperti anak lesu, tidak mau makan, badan mereka kurus, para orang tua langsung curiga anak itu terkena cacingan. Terlalu takut anaknya menderita penyakit cacingan, mereka langsung memberikan obat yang dijual bebas di toko obat. Namun tahukah anda, bahwa anak yang masih di bawah umur tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat kimia berlebihan?

Tanda-tanda penyakit cacingan sendiri adalah terlihat kurus, turun berat badan secara drastis, pucat, nyeri perut, diare terus menerus, untuk lebih yakinnya segera periksakan ke dokter. Bila setelah di periksa ke dokter anak anda positif menderita cacingan, akan lebih baik bila anak anda diberikan obat yang alami atau tradisional. Tidak baik dianjurkan anak yang masih di bawah umur diberikan obat berbahan kimia terus menerus.

Obat tradisional tersebut antara lain:

1. Sangrai lah biji lamtoro hingga menghitam. Setelah menghitam, seduh biji tersebut seperti anda menyeduh kopi. Minumkan secara teratur sehari 2x pada anak yang menderita cacingan.

2. Sediakan wortel dan juga santan. Parut wortel, kemudian peras. Campurkan perasan wortel dan juga santan. Ramuan ini akan membuat cacing-cacing di dalam perut cepat mati.

Obat Alami Cacingan

3. Siapkan akar delima secukupnya. Rebus akar delima dengan 4 gelas air. Rebus hingga menyusut sampai 1 gelas air. Minumkan pada anak sehari 2x.

4. Parut 5 siung bawang putih. Campurkan dengan madu alami. Setelah itu langsung diminum. Minumkan sehari 2x.

5. Ternyata biji lamtoro juga bisa menyembuhkan cacingan. Caranya makan langsung biji lamtoro tersebut. Setiap hari dengan teratur. Lakukan selama 1 minggu.

Banyak sekali bukan obat alami cacingan yang bisa kita gunakan. Selama masih ada obat alami dan cara mendapatkannya juga relative mudah, apa salahnya bisa kita mencoba. Tidak aka nada efek samping yang akan terjadi pada anak anda. justru anak anda tidak bergantung pada obat-obat berbahan kimia sejak kecil. Sangat riskan sekali apabila anak-anak yang masih di bawah umur sudah di beri berbagai macam obat berbahan kimia.

close