Resep Obat Alami Rematik Menggunakan Brotowali

Banyak orang yang kebingungan mencari obat alami rematik yang berkhasiat nyata, sebab banyak pula orang yang kurang begitu paham. Bahwa rematik bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sebenarnya ada di sekitar kita. Rematik merupakan salah satu gangguan nyeri pada bagian persendian yang terasa sakit saat digunakan untuk merubah posisi atau postur tubuh. Hal ini disebabkan oleh adanya bagian yang mengeras di antara tulang lunak pada persendian tubuh, baik di siku maupun di kaki (dengkul).

Penderita rematik hingga detik ini terus mengalami kenaikan, hal ini menjadi sebuah perhatian sebab penderita rematik akan mengalami kesakitan yang amat sangat. Meskipun sering diderita oleh para orang yang sudah menyentuh usia tua. Penyakit ini bisa dicegah dengan baik jika kita menerapkan gaya hidup sehat sejak masih di usia produktif. Rematik sendiri bisa terjadi karena adanya pola konsumsi makanan yang kurang sehat, seperti terlalu tinggi lemak dan minim serat ataupun kalsium. Konsumsi daging bagian jeroan, kemudian sering makan makanan berkuah santan juga bisa memicu rematik datang lebih dini.

Jika anda kebetulan sudah menderita rematik dan bingung mencari solusi yang tepat untuk meringankan gejalanya, maka anda bisa mencoba resep berikut:

Obat Alami Rematik

Bahan:

- Batang daun brotowali sekitar 15-20 batang,
- Air putih dua gelas penuh,
- Siapkan kuali tanah untuk merebus.

Cara membuat:

1. Keringkan daun brotowali, kemudian diris setipis mungkin.
2. Rebus dengan air di dalam kuali tanah hingga air yang tersisa tinggal separuhnya.
3. Saring hasil rebusan, dan minum sehari sebanyak 3 kali setiap satu jam sebelum makan.

Mengobati penyakit yang kita derita akan lebih aman jika memanfaatkan bahan-bahan yang sifatnya herbal. Akan lebih baik lagi jika obat herbal ini kita racik sendiri, sehingga mengetahui bahwa obat tersebut 100% alami. Penggunaan kuali tanah akan membantu mempertahankan kandungan zat dalam tanaman obat dan tidak bercampur aluminium. Seperti jika kita mengolah obat dengan menggunakan panci biasa. Mengolah obat alami rematik dengan tepat akan memudahkan anda menikmati hasilnya, selamat mencoba!
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com