Tips Mengobati Bisul dengan Obat Alami Bisul

Selain dapat membuat Popeye kuat, ternyata bayam dapat digunakan sebagai obat alami bisul. Bisul ialah sekumpulan nanah yang merupakan reasi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebarnya benda asing dalam tubuh. Benjolan berwarna kemerahan yang berisi nanah dan terasa nyeri karena infeksi bakteri yang masuk lewat pori-pori. Bagian yang sering mengalami bisul adalah wajah, leher, payudara, dan bokong.

Bisul biasanya disebabkan oleh terlalu banyaknya memakan telur, lingkungan yang kurang bersih, mainan yang kotor, infeksi bakteri yang disebabkan oleh Staphylococcus aureus yang biasanya ditemukan di kulit dan dalam hidung. Gejala bisul yang perlu diperhatikan yaitu:

- Warna kulit yang memerah.
- Timbul benjolan yang terasa sakit.
- Benjolan semakin besar dan sakit dan berisi nanah.
- Benjolan matang dan akan pecah dengan sendirinya.

Pengobatan alami yang dapat dilakukan ketika sudah terkena bisul biasanya adalah mengompres bagian yang terkena bisul selama 15 menit. Pengobatan lain yang dapat dilakukan yaitu:

Obat Alami Bisul

1. 1 siung bawang putih dan ditumbuk halus kemudian ditempelkan pada bagian yang terkena bisul.
2. Daun ubi jalar didekatkan ke api hingga layu, tempelkan pada bisul lalu diperban agar tidak lepas.
3. Memarut 1 buah mentimun dan biji pala, campurkan dan dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang. Ketika masih hangat, tempelkan pada bisul dan dibungkus dengan perban atau kain. Ganti 2 kali sehari.
4. Menumbuk halus beberapa daun cabe yang sudah dicuci lalu dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa. Tempelkan dan ganti ketika sudah kering.
5. 10-20 lembar daun kangkung ditumbuk dan ditambah sedikit air garam, balurkan dan ganti 2x sehari.
6. Daun sirih 7 lembar dicuci dan ditumbuk, tempelkan disekitar bisul.
7. Menempelkan parutan kentang diatas bisul. Ganti dengan parutan baru jika sudah mengering.

Selain obat alami bisul, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda mengalami penyakit ini, yaitu dilarang menekan bisul sendiri. Hal ini disebabkan karena akan dapat memicu penyebaran infeksi bakteri ke daerah yang lainnya yang akan menyebabkan tumbuhnya bisul baru. Mencuci bersih tangan setelah mengobati bisul dan mencuci pakaian atau handuk yang terkena kontak langsung.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com