Bagaimana Reaksi Kita Saat Tahu Atlet Bruce Jenner Jadi Wanita?

Di saat wawancara eksklusif di Stasiun TV ABC 26 April yang lalu, mantan olahragawan yang berasal dari Amerika Bruce Jenner, memberi pengakuan jika ia sekarang berubah menjadi wanita. Bruce ini mencetak prestasi yang sangat gemilang pada eranya. Sukses meraih berbagai medali emas pada cabang atletik seperti lari 100, 400 hingga 1500 meter, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, lari gawang, lompat gagah.

Menikah 3 kali serta memiliki 6 anak
Bruce Jenner memiliki 6 orang anak, buah pernikahannya dengan Chrystie Crownover di tahun 1972-1981 ialah Burt Jenner dan Cassandra Jenner, pada tahun 1981-1986 ia menikah dengan Linda Thompson dan memiliki anak bernama Brandon dan Brody, yang terakhir adalah pernikahannya dengan Kris Kardashian di tahun 1991-2013 yang membuahkan hasil pernikahan bernama Kendall dan Kylie.

Pria gagah
Walaupun tidak muda, sisa-sisa kegagahan yang dimiliki Bruce memang masih terlihat. Pria berkelahiran 28 Oktober 1949 ini tidak pernah absen untuk berolahraga. Namun pada tahun 2014 yang lalu, memang sempat berhembus kabar jika Bruce mempunyai kecenderungan menjadi seorang wanita. Tetapi orang-orang terdekat yang berada di sekitar Bruce membantah hal tersebut, karena Bruce ini sosok yang sangat maskulin dan cinta dengan olahraga

Bruce Jenner

Mulai operasi jakun
Di tahun 2014 tepatnya bulan Januari, Bruce pernah melakukan operasi untuk menghilangkan jakunnya, walaupun pada saat itu ia tidak mengkonfirmasikannya pada publik, tapi ada foto saat ia keluar dari rumah sakit dan leher dalam keadaan di perban. Mungkin hal inilah yang menyebabkan berhembusnya kabar Bruce akan menjadi wanita.

Mulai Feminim
Beberapa bulan sebelum ia memberi pengakuan bahwa sekarang seorang wanita, perubahan yang dimiliki Bruce memang semakin terlihat, terbukti pada beberapa kesempatan ia terlihat memakai anting di telinganya, selain itu ia juga memakai kuteks yang berwarna merah walaupun pada saat itu ia masih menggunakan kaus yang berkerah dan tampil maskulin, tapi ia sendiri telah menampilkan perubahannya menjadi seorang wanita.

Memiliki payudara dan memakai bra
Penampilannya pada September 2014, dada pria yang memiliki 6 orang anak ini terlihat lebih berisi, bukan dada yang biasanya ia tampilkan, melainkan telah berbentuk payudara. Layaknya seorang wanita pada umumnya, ia pun juga menggunakan bra di balik jaket yang ia kenakan saat ia mengendarai motor, dan puncaknya saat April lalu ia memperlihatkan koleksi-koleksi dress yang dimilikinya, saat itu wajahnya pun jauh lebih feminin, kencang dan halus. Wajah kencang dan halus ini ia dapatkan dari filler dan suntik botoks.

Hidup dalam kebohongan
Bruce sendiri juga mengakui, bila selama ini ia merasa hidup di dalam kebohongan. Ia sadar jika ia memiliki sisi feminin sejak berumur 7-8 tahun, dan orang yang pertama ia beritahu ialah istrinya yang pertama. Pengakuan yang dimiliki oleh Bruce pun mendadak menjadi sebuah topik hangat, berbagai dukungan pun datang entah dari orang biasa ataupun artis ternama. Dukungan juga datang dari keluarga hingga mantan istrinya.

Harus bagaimana kah kita?
Sebenarnya ini bergantung dari pribadi masing-masing. Kita tidak harus menyetujui pilihan mereka, tapi bukankah lebih baik bila kita menghormati segala pilihan mereka? Tidak perlu menyebut banci, dan lain sebagainya. Justru kita harus lebih bersyukur, karena kita dikaruniai fisik yang sesuai dengan keinginan kita. Bila mereka di beri pilihan untuk memilih, pasti menginginkan fisik yang selaras dengan jiwanya. Jadi tidak perlu menghakimi, lebih baik menghormati.

close