Sarapan Sehat dan Simple untuk yang Malas Makan

Sarapan merupakan salah satu kegiatan di pagi hari yang harus dilakukan agar tubuh tidak kekurangan energi ketika menjalani aktivitas seharian. Makan pagi memiliki banyak manfaat. Selan menjadi cadangan energi, makan pagi juga dapat membantu untuk menjaga berat badan. Namun, tidak jarang seseorang malas untuk makan pagi karena merasa masih kenyang atau karena berbagai macam alasan misalnya masuk pagi dan malas untuk membuat sarapan. Beberapa menu sarapan yang dapat dibuat dengan cepat, praktis dan sehat dapat menjadi pilihan kamu. Diantaranya yaitu:

Easy toast with toppers

Makanan ini berupa roti bakar, bisa dari roti tawar gandum, putih atau baguette. Roti tersebut kemudian diberi toping selai atau dengan french toast dan ditambahkan dengan sirup maple atau madu.

Fruit salad with yogurt

Seperti namanya, makanan ini mudah dibuat dan cocok untuk sarapan. Masukkan buah apa saja yang kamu suka tetapi harus dicuci bersih kemudian dipotong-potong. Terserah bentuknya mau kayak apa. Setelah itu, masukkan yogurt tawar dan perasan jeruk lemon dan aduk rata. Fruit salad siap dinikmati.

Berry-mint toast

sarapan sehat
Menu sarapan dari roti bakar ini dapat kamu nikmati di pagi hari terutama ketika kamu sedang malas untuk membuat sarapan. Cara membuatnya mudah. Pertama, cukup siapkan roti tawar gandum sebanyak 2 lembar. 1 cup stroberi dan daun mint secukupnya. Untuk membuatnya, blender terlebih dahulu stroberi dan mint hingga halus. Jangan lupa untuk memasukkan roti ke toast atau kalau tidak ada, dapat dibakar dengan menggunakan teflon. Oleskan saus stroberi dan mint ke atas roti.

Selain menggunakan stroberi, toast tersebut juga dapat menggunakan avocado whip sebagai topingnya. Kamu hanya perlu garam, air perasan lemon dan juga alpukat sebagai bahan utamanya. Caranya dengan melembutkan alpukat dan ditambahkan dengan garam dan lemon. Kemudian, semirkan di atas roti tersebut.

Straw-bana toast with peanut butter

Masih berhubungan dengan toast, kali ini roti tersebut dapat pula disajikan dengan selai kacang. Namun, jika alergi dengan kacang, dapat menggunakan selai yang lainnya misalnya selai coklat. Setelah menyiapkan roti toast, sapukan selai ke atas roti dan tambahkan dengan potongan pisang dan stroberi.

Ban-oats porridge with kiwi

Makanan tersebut merupakan bubur yang terbuat dari oatmeal. Oatmeal memiliki berbagai manfaat yang bagus untuk kesehatan terutama untuk orang yang menderita diabetes. Cara membuat menu sarapan tersebut adalah dengan memasak 1 cup oatmeal yang dapat ditambahkan dengan ½ cup measly dengan menambahkan skimmed milk secukupnya. Masukkan 1 buah pisang yang telah dihancurkan ke bubur tersebut dan aduk hingga merata.

Jika bubur tersebut telah matang, angkat dan sajikan di mangkuk atau piring. Beri hiasan dan potongan kiwi dan taruh diatas bubur tersebut. Kalau kurang manis, bisa ditambahkan dengan madu dengan takaran yang sesuai dengan selera kamu. Bubur oatmeal pisang siap untuk dinikmati.

Ovenight swiss muesli

Makanan yang terbuat dari oatmeal tersebut merupakan salah satu dari menu sehat yang dapat dinikmati. Siapkan bahannya yang terdiri dari measly dan oats sebanyak 2 cup, low-fat yogurt 2 cup, skimmed milk 1 cup, madu 1 sdm, buah. Buah yang dapat digunakan misalnya apel, pisang dan kiwi. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan yogurt, oat dan muesli, susu dan madu kemudian aduk hingga rata, sisihkan terlebih dahulu di wadah tertutup dan simpan di kulkas semalaman. Setelah itu, tuangkan ke piring dan beri potongan buah yang disiapkan. Sajikan.

close