15 Tanda Yang Perlu Anda Kenali Terkait Kehamilan

Bagi pasangan yang baru saja menikah kehadiran buah hati tentunya menjadi hal yang paling dinantikan, karena kebahagiaan tak akan lebih lengkap dengan adanya seorang anak, tak heran jika seandainya berbagai macam upaya akan dilakukan untuk bisa memiliki seorang buah hati. Nah bagi anda yang tengah mengandung tentunya hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bukan, apalagi dengan memikirkan bahwa nantinya anda akan segera menjadi orang tua yang paling bahagia di dunia, masa kehamilan sendiri merupakan masa yang paling renta bagi seorang wanita, terlalu lelah atau banyak melakukan aktivitas berdampak buruk terhadap kandungan anda, apalagi saat masih memasuki usia dini.

Banyak diantara wanita yang tengah mengandung tak sadar jika ia tengah hamil, sehingga tidak memperhatikan kesehatan, dampaknya tentu sangat berbahaya bagi kandungan, mulai dari tidak normal hingga berdampak pada keguguran, tentunya anda tak menginginkan hal tersebut menimpa diri anda bukan, oleh sebab itu sangat penting bagi anda para calon ibu untuk mengetahui sebenarnya apa saja ciri-ciri dari wanita hamil tersebut, nah berikut ini diantaranya, yaitu:

tanda kehamilan

1. Telat datang bulan, hal-hal semacam tidak haid atau haid yang tidak lancar mungkin sering kali anda alami, namun jangan anggap sembarangan karena ada dua hal yang bisa saja terjadi, yaitu karena terjadi pembuahan di dalam rahim atau justru ada kista dalam saluran reproduksi anda. Namun bagi mereka yang hamil tidak datang bulan memang menjadi hal yang wajar karena ada zigot yang melekat di dalam dinding endometrium rahim sehingga menyebabkannya tak mengalami peluruhan.

2. Payudara membengkak dan terasa lebih lembut, hal ini terjadi karena hormon kehamilan sudah mempersiapkan diri untuk pembentukan asi nantinya, sehingga ketika bayi sudah mulai lahir bisa segera disusui.

3. Bentuk tubuh mengalami perubahan, utamanya menjadi lebih berisi karena pengaruh hormon dan juga nafsu makan yang lebih meningkat.

4. Mengalami konstipasi, hal ini mengakibatkan anda lebih sering buang air kecil karena kandung kemih yang senantiasa mengalami kontraksi.

5. Cepat lelah, kelelahan bisa lebih mudah terjadi karena adanya peningkatan hormon progresteron dalam tubuh wanita hamil.

6. Mual dan muntah, mungkin anda sudah sering mendengar hal yang satu ini, hal semacam ini memang lumrah terjadi karena ada peningkatan hormon HCG dalam tubuh sehingga menimbulkan efek perih pada perut.

7. Mood sering berubah ubah atau yang juga dikenal dengan moodswing, sering kali dialami wanita yang tengah hamil terkadang bahagia namun juga menjadi sangat mudah tersinggung.

8. Timbulnya bercak darah, hal ini biasa terjadi pada 7-10 hari pasca ovulasi karena menempelnya embrio pada dinding metrium rahim.

9. Mengalami kram perut, hal semacam ini memang diderita oleh para ibu hamil, dan umumnya terjadi hingga trimester kedua.

10. Sembelit, tak semua orang mengalaminya, namun kebanyakan diantara ibu hamil mengalami susah buang air besar karena pengaruh hormon progesteron.

11. Tubuh menjadi lebih panas, naiknya temperatur tubuh ini akan terjadi selama kehamilan dalam jangka waktu tertentu.

12. Sakit punggung, tak semua mengalaminya memang, namun kebanyakan yang sudah mencapai trimester atas mengalami masalah punggung, yaitu mudah nyeri dan juga sakit.

13. Ngidam, sebenarnya hal ini tergantung kepada wanitanya sendiri yang menjadi lebih sering ingin makan hal-hal yang terbilang aneh.

14. Merasa sensitif terhadap bau-bauan tertentu, selain sensitif untuk beberapa jenis bau juga membuatnya mual.

15. Sering meludah, hal ini disebabkan karena pengaruh hormon esterogen.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com