Penggunaan Body Scrub untuk Kulit Sehat Berseri dan Tips Memilihnya

Untuk menjaga agar kulit tetap halus terawat, cerah, dan bebas dari segala macam masalah, maka Anda perlu melakukan scrub untuk tubuh secara rutin. Anda bisa menemukan body scrub ini sendiri di pasaran dalam berbagai merk kosmetik, tergantung mana yang paling cocok untuk Anda. Namun tidak ada salahnya juga Anda melakukan perawatan kulit dengan menggunakan body scrub yang terbuat dari bahan alami.

Apa saja manfaat dari scrub ini sendiri? Inilah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika melakukannya secara teratur:

- Membuat kulit menjadi cerah dan terlihat lebih berseri.
- Membuat kulit yang kendor menjadi lebih kencang dan terlihat muda.
- Mengangkat kotoran dan sel-sel kulit yang telah mati, sehingga membuat kulit kusam dan kasar menjadi cerah dan halus.
- Kulit menjadi terjaga kelembabannya, dan tidak mudah keriput.
- Membuat Anda merasa lebih rileks.

Cara untuk melakukan body scrub sendiri sebenarnya sangat mudah. Namun langkah-langkah berikut akan memastikan Anda mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mandilah terlebih dahulu sehingga badan Anda menjadi bersih dari kuman dan juga bakteri yang menempel sebelumnya di tubuh. Gunakan sabun antiseptik jika perlu.
2. Keringkan badan dengan menggunakan handuk yang bersih.
3. Dalam keadaan kulit yang masih lembab, usapkan body scrub tersebut ke seluruh bagian permukaan tubuh yang bisa Anda capai.
4. Pijat-pijatlah tubuh Anda dengan lembut saat proses mengoleskan body scrub tersebut. Putarlah tangan sehingga membentuk lingkaran.
5. Ketika sampai di bagian kulit yang sensitif atau luka, usapkan body scrub tersebut secara lembut dan perlahan, sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit Anda.
6. Biarkan hingga body scrub mengering, lalu pijat kulit Anda sekali lagi.
7. Bersihkan body scrub dengan membasuhnya menggunakan air hangat, sabuni kembali badan, dan bilas dengan air dingin.
8. Keringkan kembali tubuh dengan handuk bersih.

Kulit Sehat Berseri

Baca juga: Merawat Kulit dari Bahaya Sinar UV A dan UV B


Lakukan ini secara teratur, dan lihatlah kulit Anda secara bertahap menjadi terasa lebih halus dan putih cerah berseri-seri. Pilihlah body scrub yang paling sesuai dengan Anda, baik itu yang terbuat dari bahan alami, atau merk yang sudah Anda kenal. Jika salah memilih, maka akibatnya pada kulit Anda tentu tidak akan menyenangkan. Inilah yang perlu Anda perhatikan ketika memilih body scrub:

- Sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki, jangan memilih scrub untuk kulit berminyak jika Anda punya kulit yang kering.
- Pilihlah scrub yang menggunakan bahan alami dan sesedikit mungkin bahan kimia, terutama jika Anda menggunakan merk-merk tertentu.
- Gunakan produk scrub yang berbeda untuk tubuh dan kulit wajah, karena keduanya mempunyai sensitivitas yang berbeda.
- Segera hentikan penggunaan scrub jika ternyata kulit mengalami iritasi, alergi, atau luka karenanya.
- Pilih yang aman dan tidak membuat warna kulit berubah secara drastis.
- Tentukan apakah Anda ingin menggunakan body scrub dengan bead yang kasar dan besar, atau yang lembut dan kecil, karena keduanya memberikan hasil dan efek berbeda untuk kulit.
- Perhatikan bahan pembuatan dari body scrub tersebut, terutama jika Anda ingin memutihkan kulit.

Anda juga bisa membuat sendiri body scrub tersebut jika Anda tidak ingin membeli dari toko. Bermacam-macam bahan alami seperti teh hijau, campuran lemon dengan garam, minyak zaitun dan gula, madu dan stroberi, semua itu bisa adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai bahan pembuat scrub yang aman dan efektif.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com