Berbagai Macam Obat Penumbuh Rambut Alami

Rambut ialah mahkota manusia, terlebih untuk kaum wanita. Namun jangan salah, saat ini bukan hanya kaum hawa yang memperhatikan rambut, namun kaum adam pun juga seperti tidak mau kalah untuk memperhatikan kesehatan rambut. Salah satunya saat mereka mencegah kebotakan. Memilih sebuah obat penumbuh rambut memang sekarang ini dijadikan pilihan oleh banyak orang. Ini dikarenakan semakin bervariasi saja obat rambut yang sekarang ini berada di pasaran.

Rambut yang botak, sebelumnya diawali oleh kerontokan. Karena kerontokan ini terjadi secara terus menerus tanpa dilakukan penanganan yang serius, maka rambut botak pun akan muncul. Kerontokan rambut di sebabkan oleh berbagai macam hal. Salah satunya karena seseorang mengkonsumsi berbagai macam obat.

Selain menggunakan obat penumbuh rambut, Anda juga harus mencegah kerontokan rambut, berikut cara yang dapat Anda lakukan agar rambut tidak mengalami kerontokan, antara lain:

obat penumbuh rambut

- Hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama. Jika Anda terlalu lama terpapar sinar matahari, hal ini akan membuat rambut Anda berubah menjadi kering dan akhirnya stress, sehingga akan muncul kerontokan di rambut,

- Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Ketika Anda memilih sampo, usahakan untuk tidak melihat merk apa sampo yang ingin Anda gunakan, namun lebih kepada seperti apa kecocokannya ke rambut Anda,

Baca juga: 5 Macam Obat Alami Rambut Rontok Abnormal


- Hindari menyisir rambut ketika ia masih dalam keadaan basah, seringnya orang akan menyisir rambut ketika mereka selesai keramas dan dalam keadaan rambut basah. Padahal hal ini bisa menyebabkan rambut semakin mudah rapuh,

- Mengikat rambut terlalu kuat. Saat tidur, usahakan untuk menguraikan rambut Anda, hindari mengikat rambut dengan sangat kuat.

Sebenarnya obat untuk menumbuhkan rambut tidak perlu Anda beli di dokter atau apotik. Anda dapat membuat atau mengkonsumsi ramuan alami untuk menumbuhkan rambut. Menggunakan ramuan untuk menumbuhkan rambut harus melihat nutrisi yang dimilikinya. Kesehatan rambut begitu di dominasi oleh zinc. Oleh karena itu, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zinc. Makanan yang memiliki kandungan zinc ini seperti kedelai, bayam, kepiting, jamur, biji-bijian. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, akan membuat rambut Anda terhindar dari adanya kerontokan.

Jika Anda ingin membuat obat penumbuh rambut yang alami, Anda dapat menggunakan bahan-bahan dibawah ini, seperti:

- Lidah buaya. Lidah buaya sangat terkenal untuk memperkuat rambut. Lidah buaya mempunyai kandungan yang berguna untuk kekuatan rambut, Anda dapat menjadikan gel lidah buaya untuk masker pada rambut Anda,

- Urang-aring. Tentu Anda pernah mendengar tanaman urang-aring. Sekarang ini memang ia sulit sekali di dapatkan, namun ia memiliki manfaat untuk membuat rambut Anda menjadi lebih subur bahkan terlihat lebih hitam dan berkilau. Bila Anda ingin mendapatkannya, Anda dapat memesannya atau membelinya di pasar tradisional.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com