Sudah Benarkah Urutan Anda dalam Menggunakan Produk Kecantikan?

Apakah Anda menggunakan produk kecantikan untuk wajah? Tentu saja ya, sebagai seorang wanita produk untuk wajah ini tidak mungkin ketinggalan untuk digunakan. Bahkan, menggunakan produk perawatan wajah telah menjadi sebuah rutinitas yang tidak mungkin terlewatkan, bahkan menggunakan produk seperti skincare jauh lebih penting dibanding dengan menggunakan kosmetik. Skincare sebetulnya mempunyai berbagai macam manfaat yang begitu penting untuk merawat serta melindungi kesehatan wajah. Dengan menggunakan skincare ini berbagai macam masalah kulit pun akan mudah di atasi. Namun, sudah benarkah urutan Anda ketika menggunakan produk untuk perawatan wajah?

Urutan pertama yang paling tepat ialah menggunakan pembersih wajah. Di sini yang paling penting dari berbagai macam perawatan wajah ialah pembersih. Anda harus membersihkan wajah Anda dengan benar dan tepat, terlebih bila Anda masih saja menggunakan make up. Anda harus menghapus makeup Anda terlebih dulu dengan menggunakan remover untuk menghapus secara menyeluruh. Hapus make up dengan tepat, terlebih untuk make up yang tahan air seperti eyeliner dan maskara. Agar dapat membersihkan wajah dengan tepat dan aman. Anda dapat memilih pembersih wajah yang tidak memiliki kandungan detergen serta pH yang seimbang. Anda dapat membersihkan wajah Anda hingga tidak ada kotoran yang tersisa.

produk kecantikan

Kedua, gunakan toner. Setelah wajah Anda bersih keseluruhan, Anda dapat menggunakan toner yang memiliki bentuk cair seperti air. Toner ini dipergunakan untuk menutupi pori wajah yang terbuka saat Anda membersihkan wajah. Toner ini juga memiliki fungsi untuk mengembalikan pH dari kulit yang sudah berkurang bila pembersih yang Anda gunakan mempunyai kandungan sabun. Anda dapat menggunakan toner ini dengan menggunakan kapas atau dengan cara menyemprotkannya ke wajah. Ketika akan membeli toner, pilih toner yang tidak mempunyai kandungan alkohol agar dapat menghindari wajah menjadi mengering.

Urutan produk kecantikan berikutnya ialah serum. Serum ini menjadi produk yang selanjutnya untuk Anda gunakan saat akan merawat wajah. Kenapa harus menggunakan serum? Penggunaan serum ini disebabkan karena serum mempunyai berbagai macam kandungan nutrisi contohnya saja seperti vitamin E dan juga vitamin C. Serum ini juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang lainnya. Ketika memilih serum, Anda dapat memilih serum yang lebih sesuai dengan kondisi wajah yang Anda miliki. Ada berbagai macam jenis serum yang digunakan untuk perawatan wajah, serum ini memiliki fungsi yang berbeda.

Baca juga: Kegunaan Minyak Kemiri untuk Para Wanita

Ada juga moisturizer. Bila Anda ingin memiliki wajah yang lebih lembab, bercahaya dan elastis, tidak ada salahnya Anda teratur menggunakan moisturizer. Agar dapat mengaplikasikan moisturizer ini, Anda dapat menggunakannya setelah menggunakan serum. Moisturizer terbagi menjadi 2 jenis. Moisturizer untuk pagi hari dan juga moisturizer untuk di malam hari. Moisturizer yang digunakan saat pagi hari, ia memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi wajah Anda dari terpaan sinar UV. Pilih moisturizer sesuai dengan jenis kulit Anda.

Produk kecantikan selanjutnya ialah sunblock. Sunblock dipergunakan untuk melindungi wajah dari adanya terpaan sinar matahari. Ketika Anda ingin berpergian saat pagi hari, Anda harus menggunakan sunblock. Sunblock berguna untuk melindungi wajah Anda dari sinar matahari langsung. Saat berpergian dan terkena sinar UV, sinar ini sangat tidak baik untuk kulit Anda. Jika wajah Anda terkena paparan sinar UV secara langsung, ia dapat merusak kulit seperti keriput, iritasi, meninggalkan noda hitam, gelap, bahkan menimbulkan kanker kulit. Oleh sebab itu tidak ada salahnya bila Anda selalu rajin untuk mengaplikasikan sunblog ini saat siang hari.

close