Kegunaan Minyak Kemiri untuk Para Wanita

Wanita lebih sering memperhatikan penampilan dibandingkan dengan pria, mulai dari kepala hingga ke ujung kaki. Sehingga tidak heran jika melihat para wanita lebih teliti dan sensitif jika berhubungan dengan penampilan. Banyak wanita yang mencari berbagai macam cara untuk mendapatkan penampilan yang terbaik, mulai dari perawatan tradisional hingga perawatan di salon. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kemiri.

Minyak tersebut berasal dari kemiri. Kemiri tersebut menjadi mengandung falvonoida, saponin, polifenol yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit seperti diare, sakit perut, sakit gigi, sariawan dan demam. Akan tetapi, minyak tersebut juga dapat berfungsi untuk mengencangkan kulit. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan elastis.

Manfaat minyak kemiri yang kedua adalah untuk mengatasi masalah pada rambut. Masalah tersebut diantaranya yaitu:
minyak kemiri

- Mengurangi rambut rontok karena terdapat kandungan mineral dan protein untuk mengurangi kerontokan rambut merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut Anda akan terlihat lebih lebat. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut di bagian akar hingga ujung rambut dan diaplikasikan secara teratur.

Baca juga: Cermat dalam Membeli Parfum Wanita di Toko Online


- Menghitamkan rambut.

- Mengatasi rambut kusam dan kering.

- Membuat rambut Anda menjadi lebih lurus. Caranya dengan mengoleskannya setiap Anda sehabis keramas dan oleskan dari akar rambut hingga ke ujung rambut.

- Untuk mengatasi rambut yang beruban.

- Agar rambut Anda dapat tumbuh panjang lebih baik. Aplikasikan ke rambut Anda dan pijat dengan perlahan.

- Mempertebal rambut dengan cara mengoleskan minyak ini dengan rutin. Jangan lupa untuk memijatnya secara perlahan.

Ketiga adalah untuk menebalkan alis. Bagi Anda yang menginginkan untuk memperoleh alis yang tebal secara alami dan bukan dengan cara sulam atau tato atau dengan pensil alis, Anda dapat menggunakan minyak yang berasal dari kemiri tersebut. Alis yang hitam dapat membantu Anda untuk menunjang penampilan diri Anda. Caranya mudah yaitu dengan mengoleskan minyak dari kemiri tersebut. Pijat selama beberapa menit. Cara ini sebaiknya dilakukan sebelum Anda tidur pada malam hari dan dilakukan setiap hari agar hasilnya menjadi maksimal.

Manfaat lain dari minyak kemiri untuk para wanita yaitu:


- Membantu untuk melembabkan kulit karena memiliki vitamin E dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki tipe kulit yang kering. Sehingga kulit Anda tidak hanya lembab namun juga mencegah agar tidak pecah-pecah. Caranya yaitu dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang kering kemudian memijatnya perlahan dan sebaiknya dilakukan secara rutin.

- Membantu untuk memberikan efek menenangkan atau saat Anda sedang relaksasi. Biasanya minyak dari kemiri ini ditambahkan untuk pijat spa karena memiliki efek menenangkan dan kulit menjadi tidak tegang.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com