Cara Memakai Make Up Minimalis Untuk Hasil Terbaik

Dalam pengaplikasian make up, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda. Mungkin karena jenis kulitnya, selera, maupun jenis make up yang digunakan. Terkadang kita sering menjumpai seseorang dengan make up yang terlalu tebal. Memang cantik bila kita lihat, namun akan berdampak pada kesehatan kulitnya. Semakin tebal make up yang kita poleskan pada wajah, maka akan semakin banyak kandungan bahan kimia yang mengiritasi kulit kita.

Untuk meminimalisir banyaknya bahan kimia yang terkandung, kita bisa memoleskan make up secara minimalis. Memakai make up minimalis, menjadikan wajah kita lebih terlihat cantik secara alami dibandingkan dengan make up yang tebal. Lebih terlihat cantik alami akan menjadikan kita lebih percaya diri saat berinteraksi dilingkungan sekitar.

Cara Memakai Make Up Minimalis

Masih bingung untuk mengaplikasikan make up secara minimalis? Dalam artikel akan dijelas kan beberapa tips cara memakai make up minimalis.

- Langkah pertama dalam make up minimalis adalah dengan mengetahui lebih dahulu megenai jenis dan bentuk kulit, sehingga make up nantinya bisa disesuaikan dengan jenis dan bentuk kulit.

- Memilih foundation yang tepat. Dalam memilih foundation sebaiknya kita cocokkan dengan jenis warna kulit dan warna bedak yang nantinya akan kita gunakan.

- Menghindari pemakaian eyeshadow warna gelap. Pemilihan warna eyeshadow disarankan warna terang yang hampir sama dengan warna kulit, agar terlihat lebih minimalis.

- Cara pemakaian eyeliner sedikit lebih berbeda dengan make up biasanya. Caranya, dengan menarik kulit mata dengan ujung jari, lalu mulailah memberikan aplikasi eyeliner dari bagian dalam mata hingga kebagian ujung luar mata.

- Maskara, pakailah maskara dengan warna coklat atau onyx untuk terkesan lebih alami dan minimalis.

- Gunakan penjepit bulu mata untuk menjadikan bulu mata lebih terlihat indah. Ingat, sebelum menggunakan penjepit bulu mata sebaiknya dipanaskan terlebih dahulu. Untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga: Perawatan Wajah secara Alami Berdasarkan Jenis Kulit


- Berikan aplikasi lipstik dengan warna yang sama atau 1 tone diatas warna bibir, untuk memberikan kesan minimalis dan memberi efek cerah pada wajah Anda.

- Pakailah blush on dengan warna lembut, seperti warna pink, orange, peach untuk memberikan efek yang lebih natural.

- Pemakaian pensil alis. Untuk bentuk alis yang tipis sebaiknya menggunakan warna yang gelap. Untuk yang memiliki alis tebal, pakailah warna cokelat untuk lebih terlihat natural.

- Bagaimana sister, cara memakai make up minimalis diatas? cukup mudah dan simpel bukan? Sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk berpenampilan minimalis. Dengan make up yang minimalis otomatis akan lebih terlihat cantik alami dan natural. Selamat mencoba tips cara memakai make up minimali, semoga membawa banyak manfaat bagi diri Anda.

close