Cara Merawat Dan Mempertahankan Kecantikan Kulit Wajah

Ketika kamu bangun tidur dan merasakan ada sesuatu yang berubah pada wajah, maka ini akan menimbulkan rasa panik yang luar biasa. Jerawat, kulit kusam dan kering, atau gradasi warna kulit pada wajah akan merubah seluruh penampilan kamu. Semua bagian kulit pada tubuh memang sangat penting, tapi kulit wajah adalah bagian paling utama yang akan dilihat orang lain. Semua kebiasan dan tindakan buruk pada kulit wajah akan menimbulkan akibat yang sulit untuk diatas. Berikut ini adalah langkah yang bisa dipraktekkan sebagai cara merawat kulit wajah secara mudah dan sederhana.

Pilih Produk Pembersih Wajah Alami

Jika kamu telah terbiasa memakai produk pembersih yang mengandung alkohol dan bahan kimia campuran maka hentikan langkah ini segera. Memakai produk pembersih seperti ini dapat membuat wajah  menjadi lebih kering. Kulit yang kering memiliki resiko buruk seperti kerutan yang muncul saat usia masih muda. Sebuah produk untuk membersihkan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami akan sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Sebenarnya kamu boleh saja memakai produk kimia tapi pilih saja yang mengandung bahan kimia dalam jumlah minimal dan tidak memberikan efek buruk pada kulit wajah.Demikian cara merawat kulit wajah yang pertama selanjutnya adalah

merawat kulit wajah

Lindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Secara Langsung

Sinar matahari memang sangat penting untuk kesehatan kita, namun kulit wajah tidak memiliki toleransi yang besar. Paparan sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan kanker kulit dan ini menjadi resiko yang sangat buruk. Kalau kamu bekerja di bawah sinar matahari maka jangan lupa untuk memakai krim wajah yang banyak mengandung SPF. Semua sinar matahari yang muncul pada jam 8 pagi hingga 4 sore mengandung banyak sinar ultraviolet yang berbahaya.

Baca juga: Tips Merawat Wajah Terbaik Sepanjang Masa

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Kalau kamu sudah mempunyai kebiasaan untuk membersihkan wajah paling tidak dua kali dalam sehari maka jangan meninggalkan kebiasaan ini. Yang harus dirubah adalah produk pembersih yang banyak mengandung bahan kimia. Bahan terbaik untuk membersihkan wajah adalah produk sabun yang kaya dengan bahan pelembab dan minyak. Produk ini akan melindungi pori-pori wajah dari racun, bakteri dan kuman yang bersarang dalam bagian dalam kulit.

Catatan: Semua cara untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cantik dan menarik dengan pemakaian produk tertentu sebaiknya ditanyakan kepada ahli kecantikan yang terdekat.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com