Miliki Kecantikan Alami hanya dengan 5 Buah Ini

Kecantikan dan kesehatan kulit terutama kulit wajah ternyata bisa didapat dengan mudah dan murah tanpa menggunakan produk-produk kecantikan mahal. Misalnya saja dengan kelima jenis buah berikut ini.

Buah strawberry

Buah strawberry selain enak dikonsumsi juga sangat berkhasiat untuk dijadikan bahan alami perawatan kulit wajah. Di dalam satu buah strawberry terdapat kandungan zat antioksidan yang berperan sebagai peghalau zat-zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Zat-zat radikal ini biasanya banyak terdapat pada udara yang tercemar polusi, makanan instan, dll. Buah strawberry sendiri memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah seperti mengatasi kulit wajah yang kusam, memperkecil pori-pori kulit, dan mencerahkan kulit. Gunakan saja buah strawberry sebagai masker alami untuk kulit wajah Anda. Mudah, murah, dan sekaligus aman untuk kulit Anda.

kecantikan dengan buah

Buah apel

Berbeda dengan buah strawberry, buah apel berkhasiat untuk memberikan dan menjaga kelembaban alami kulit serta menyegarkan kulit. Jika strawberry Anda gunakan sebagai masker alami, jus buah apel bisa Anda campurkan ke dalam air mandi Anda. Dengan melakukan perawatan alami ini secara rutin, kulit tubuh dan kulit wajah akan senantiasa halus, lembut, dan terlihat cerah.

Buah lemon

Buah yang satu ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya. Buah jeruk lemon ini terkenal sekali sebagai jenis buah yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit serta mengatasi kulit yang berjerawat lengkap dengan bekas-bekas jerawatnya. Mungkin Anda sudah mengetahui manfaat-manfaat tersebut. Namun ada manfaat lain yang mungkin belum Anda ketahui, yaitu ternyata lemon dapat melembutkan permukaan lutut, tumit, dan siku yang identik dengan kulit permukaan kulit yang kasar. Lebih hebatnya lagi, lemon dapat menghilangkan bintik hitam dan bekas luka pada kulit.

Baca juga: Tips Kecantikan Dengan Air Putih

Buah pepaya

Buah pepaya kaya akan kandungan vitamin A dan enzim papain yang bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati. Cara memanfaatkan buah pepaya sebagai bahan perawatan kulit sangat mudah dan sederhana. Sediakan buah pepaya matang lalu kupas. Haluskan pepaya matang beserta tiga sendok makan daging tanaman lidah buaya. Gunakan campuran buah pepaya dan tanaman lidah buaya ini sebagai lulur alami. Lakukan treatmen ini sebulan sekali.

Buah mentimun

Mentimun mengandung 90 persen air sehingga sangat baik untuk kelit. Kulit akan terlihat segar dan terjaga elastisitasnya. Kandungan potasiumnya juga berkhasiat untuk memperlancar proses metabolisme serta pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Kulit tidak akan lagi kering dan bersisik apabila Anda rutin melakukan perawatan dengan buah mentimun. Tapi, tetap lakukan konsultasi kecantikan rutin dengan dokter ya.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com