Tips Berbelanja di Toko Jual Make Up

Semua wanita tentu menginginkan mereka tampil dengan sangat cantik. Agar dapat menunjang penampilan yang mereka miliki, biasanya mereka menggunakan make up. Make up memang menjadi hal yang paling utama, bahkan menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, tidak semua kosmetik aman untuk dipergunakan dan ini artinya tidak semua toko yang jual make up menyediakan make up yang aman untuk digunakan. Sebetulnya ada berbagai macam efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit saat Anda memilih make up yang salah.

Ketika Anda pergi ke toko kosmetik dan akan membeli make up, tips pertama yang dapat Anda lakukan ialah lihat tanggal kadaluarsa dari produk. Setiap barang yang dijual tentu saja ia memiliki masa kadaluarsa, tidak terkecuali dengan perawatan kecantikan seperti kosmetik. Sebelum Anda melakukan pembelian kosmetik, pastikan bila Anda membeli kosmetik yang masih masuk dalam masa berlaku. Apa pentingnya masa berlaku produk? Jangan salah, masa berlaku produk ini juga akan mempengaruhi efektifitas dari sebuah produk, bahkan masa berlaku ini dapat mempengaruhi kualitas. Bila Anda membeli produk yang memiliki masa berlaku yang sudah lewat, hal ini malah akan membahayakan kulit Anda.

Toko Jual Make Up

Kedua, pilih make up yang lebih ramah lingkungan. Nantinya, agar saat menggunakan produk Anda terhindar dari adanya bahan kimia berbahaya, Anda harus memilih kosmetik yang lebih ramah lingkungan. Pengujian kosmetik yang ramah lingkungan ini biasanya dengan cara pengujian pada binatang. Walaupun nantinya harga yang akan Anda dapatkan lebih mahal dibandingkan dengan produk lainnya, namun dengan memilih kosmetik yang benar-benar aman Anda juga dapat menjamin kesehatan.

Ketiga, di tempat jual make up , Anda harus melihat produk yang dijual apakah sudah sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki atau tidak. Pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan yang Anda miliki. Bagaimana untuk kulit yang sensitif? Memang untuk kulit yang sensitif Anda tidak boleh memilih kosmetik dengan sembarangan. Anda dapat bertanya atau berkonsultasi pada dokter untuk memilih kosmetik apa yang lebih sesuai dengan kulit Anda. Jika tidak dapat berkonsultasi dengan dokter, Anda dapat mencobanya di tangan untuk mengetahui seperti apa reaksi dari kosmetik di tangan kita.

Keempat, apakah alat make up yang Anda beli sudah tercantum nama dari produsen yang memproduksinya? Hindari memilih kosmetik atau membeli kosmetik yang tidak mencantumkan nama hingga alamat lengkap dari produsen yang mengedarkan make up tersebut. Produsen yang mencantumkan nama, alamat, bahkan situs web mereka, ini berarti si produsen tidak akan lari dari tanggung jawab jika nantinya terjadi hal yang tidak di inginkan di kulit kita setelah menggunakan produk kosmetiknya. Bahkan, hal ini juga akan lebih memudahkan kita untuk melaporkan ke pihak berwenang bila produk yang kita beli bermasalah.

Terakhir ialah pastikan make up yang akan kita beli mempunyai kode yang legal dari BPOM. Biasanya, sebelum barang diedarkan atau dijual ke masyarakat, barang tersebut sudah di jual dan sudah melalui proses pengawasan yang lebih ketat di BPOM. Adanya kode yang legal ini berarti produk telah dijamin kelayakannya dan keamanannya oleh BPOM. Oleh karena itu Anda harus benar-benar mengecek apakah nantinya kosmetik yang akan Anda beli sudah mempunyai kode dari BPOM. Jadi, saat pergi ke toko jual make up, jangan hanya langsung membeli dan tidak memperhatikan pertimbangan apapun.

close