Pilih Sepatu Bayi Berdasarkan Usia dan Kebutuhan Si Kecil

Sepatu ialah salah satu jenis alas dan pelindung kaki yang dibutuhkan oleh semua orang, termasuk anak bayi. Selain berguna untuk melindungi kaki, sepatu juga dibutuhkan bayi untuk tampil imut dan menarik. Pasalnya, saat ini ada banyak jenis dan model sepatu bayi yang dapat Anda beli sesuai kebutuhan masing-masing. Setiap sepatu memiliki desain yang unik dan sesuai karakter bayi sehingga tampilan style yang imut dan menggemaskan dapat terlihat berkat pemakaian sepatu yang trendi dan menarik.

Selain mempunyai desain, jenis dan model sepatu yang menarik, sepatu khusus bayi juga tersedia dalam berbagai macam pilihan warna dan motif. Mulai dari warna-warna terang seperti merah muda, putih, kuning sampai warna-warna gelap seperti biru, merah, coklat dan masih banyak lagi tersedia dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Ada pula aneka macam motif dan gambar sepatu yang unik, mulai dari gambar kartun, hewan, motif garis, polkadot dan lain-lain. Akan tetapi, memilih sepatu yang cocok untuk bayi bukan hanya ditentukan berdasarkan model, desain, motif dan warnanya masing-masing, tetapi juga disesuaikan dengan usia dan kebutuhan buah hati.

Sepatu Bayi

1.  Sepatu pre-walker

Sepatu jenis ini merupakan salah satu sepatu khusus bayi yang biasa dipakai sejak baru lahir hingga bayi berusia 1 tahun. Pre-walker shoe dirancang sedemikian rupa untuk melindungi kaki si kecil dan menghangatkannya dari lingkungan yang dingin. Sepatu pre-walker bukanlah sepatu yang dapat digunakan oleh bayi yang sudah bisa berjalan, namun pemakaiannya hanya cocok digunakan ketika bayi belum bisa berjalan atau masih dalam tahap merangkak. Desainnya yang unik dan lucu juga bisa memaksimalkan penampilan si kecil setiap saat.

Untuk mendapatkan sepatu bayi pre-walker berkualitas, perhatikanlah beberapa kriteria di bawah ini demi memaksimalkan kenyamanan buah hati Anda, yaitu:

- Memiliki bahan yang halus, lembut dan lentur sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit kaki si kecil.
- Mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi sehingga tidak mengganggu ruang gerak kaki bayi.
- Terbuat dari bahan yang aman dan nyaman pada kaki si kecil.
- Tidak panas, tidak ketat dan tidak licin.
- Anti slip dan ukurannya sesuai dengan telapak kaki bayi.

2. Toddler shoe

Lain halnya dengan sepatu pre-walker, toddler shoe adalah sepatu khusus bayi yang dapat dipakai oleh anak berusia di atas 1 tahun. Toddler shoe didesain sedemikian rupa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kaki bayi yang baru belajar dan sudah mampu berjalan. Desainnya dibuat secara seimbang sehingga sangat membantu proses belajar bayi yang memasuki tahap berjalan. Berikut ini beberapa karakteristik sepatu toddler shoe yang cocok dipakai untuk anak balita, yaitu:

- Memiliki sol yang kuat dan cukup keras sehingga efektif menjaga keseimbangan bayi yang baru belajar jalan.
- Nyaman dan aman dipakai karena terbuat dari bahan yang tahan licin dan dapat dipakai di berbagai permukaan jalan yang tidak rata.
- Terbuat dari karet dan bahan sepatu yang lentur dan fleksibel sesuai pergerakan kaki anak.

Karena memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda, maka dua jenis sepatu bayi tersebut perlu dipakai sesuai kebutuhan. Pilihlah jenis sepatu yang cocok dengan kebutuhan dan usia si kecil sehingga pemakaiannya terasa lebih berguna. Setelah itu, barulah model sepatu, warna dan faktor lainnya bisa dipertimbangkan. Dengan demikian, alas kaki yang dibutuhkan si kecil dalam beraktivitas bisa segera didapatkan dan tepat guna.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com