Cara Aman Menggunakan Pengering Rambut

Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang menerapkan konsep praktis dalam hidup, tentunya dengan bantuan beberapa produk elektronik yang ada. salah satunya adalah pada saat mengeringkan rambut. Sekarang ini tak membutuhkan waktu berjam-jam untuk membuat rambut kering selepas keramas, kamu bisa menggunakan hair dryer secara alat untuk mempercepat pengeringannya. Nyatanya pengering rambut yang satu ini juga tak selamanya memberikan nilai lebih bagi Anda. Tentunya tak jarang diantara kamu yang mendengar beberapa mitos mengenai kerusakan rambut karena hair dryer bukan.

Hal tersebut memang benar adanya, seperti yang diketahui bahwa alat yang satu ini bekerja dengan prinsip mengeluarkan suhu panas. Dari suhu tersebut akan digunakan untuk mengeringkan rambut, sehingga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dari rambut yang benar-benar basah untuk kering kembali. Sangat praktis memang, namun keluarnya panas dari alat tersebut juga bukan sesuatu yang sehat bagi rambut Anda, apalagi saat kamu terlalu sering menggunakan alat tersebut, maka ada kemungkinan kerusakan rambut jangka panjang.

Pengering Rambut

Beberapa gejala rambut yang rusak karena penggunaan hair dryer ini adalah kering hingga bercabang, semakin lama dibiarkan akan membuat rambut Anda menjadi rapuh. Namun kamu juga tak perlu khawatir karena pada kenyataannya penggunaan pengering rambut tersebut aman asalkan kamu mengetahui cara tepatnya. Berikut ini setidaknya tips aman menggunakan hair dryer tanpa merusak rambut, diantaranya adalah:

1. Jangan gunakan setiap saat, banyak wanita yang menerapkan prinsip keramas setiap hari untuk menunjang kebersihan kulit kepala mereka. Hal ini memang sangat baik, namun jika kamu menggunakan hair dryer pada saat selesai keramas sama artinya dengan menyiksa rambut karena selalu terkena panas berlebih. Untuk itu cara penggunaan yang tepat adalah sewaktu-waktu saat Anda merasa terburu-buru saja.

2. Gunakan vitamin atau serum, rambut tentunya akan langsung kering hanya dengan terkena udara yang berasal dari alat ini. Agar tetap sehat kamu membutuhkan serum atau vitamin rambut khusus, biasanya digunakan pada saat rambut setengah kering, ini bermanfaat melindunginya dari kekeringan berlebih dan resiko kerusakan.

3. Jarak minimal 20 cm, pastikan kamu menggunakan dengan jarak yang tepat, dengan begitu resiko kerusakan karena rambut menerima panas berlebih juga tak terlalu tinggi, paling aman memang dengan memberikan jarak sebesar 20 cm.

4. Mengatur suhu dengan tepat, suhu yang cukup tinggi memang memungkinkan Anda di dalam keringkan rambut lebih cepat, namun tentu ada rasa kurang nyaman di kulit kepala, rasa panas akan sangat menyengat, belum lagi untuk rambut Anda. Untuk itu perhatikan nilai suhunya, pilihlah yang normal.

5. Gerakkan secara menyeluruh, hal lainnya yang sering kali dilupakan karena terlalu nyaman mengeringkan rambut sambil bermain ponsel adalah menggerakkannya. Gerakan secara menyeluruh dan rata membuat semua bagian rambut Anda mendapatkan panas tersebut dan kering rata. Kurangnya gerakan dan terpaku pada satu tempat hanya akan membuat bagian rambut tersebut paling renta mengalami kerusakan.

6. Gunakan saat rambut setengah kering, jangan digunakan pada saat rambut dalam kondisi yang benar-benar basah, begitu juga sangat kering karena hanya memperparah kerusakan. Paling tidak lapisi dengan handuk selama beberapa saat, setelah dirasa cukup kering baru gunakan hair dryer.

Sangat mudah bukan, kapan saja dan dimana saja kamu bisa nyaman menggunakan pengering rambut tanpa takut akan resiko kerusakannya.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com