Manfaat Melakukan Perawatan Minyak Zaitun untuk Wajah

Perawatan minyak zaitun untuk wajah memang telah dipercaya sejak zaman dahulu. Sejak zaman permaisuri masih tinggal di kerajaan dan para pelayan memberikan ramuan terbaik minyak zaitun untuk merawat kulit wajah sang permaisuri. Kebiasaan zaman dahulu telah menjadi trend mudah saat ini. Mengapa mudah? Karena penggunaannya hanya simpel namun hasilnya memuaskan. Disini ada beberapa manfaat minyak zaitun, yang bisa Anda rasakan:

- Membersihkan kotoran di wajah

Kulit wajah kita telah terkena debu, polusi, dan udara luar yang pastinya kotor. Partikel dan efek dari semua itu, membuat wajah menjadi kotor, kusam, dan menyumbat bagian pori-pori yang terbuka. Apabila wajah yang terkena debu dan polusi tidak dibersihkan dengan cara yang sempurna. Maka dapat dipastikan, muka akan menjadi berjerawat, kasar, bruntusan, dan menjadi seperti hal-hal yang tak diinginkan. Untuk itu Anda perlu membersihkan wajah dengan benar dan sempurna menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membersihkan kotoran di wajah, hingga pada bagian terdalam sekalipun. Sehingga Anda terhindar dari jerawat dan bruntusan.

Minyak Zaitun

- Menghilangkan flek noda hitam

Noda hitam pada wajah memang sangat mengganggu penampilan sekali. pasalnya, noda terbentuk dari adanya kotoran atau bekas noda yang pernah singgah pada wajah. Jika beberapa obat dokter menggunakan bahan kimia dan Anda merasa takut. Gunakan saja minyak zaitun. Caranya dengan oleskan minyak pada wajah, diamkan selama 5 menit dan dipijit secara halus. Kemudian bersihkan dengan tissue dengan cara sedikit di tekan. Dengan cara ini, minyak zaitun untuk wajah memang terbilang ampuh dalam menghilangkan noda yang membekas.

- Mengatasi wajah berminyak

Minyak yang berlebih pada wajah, akan memperburuk penampilan dan juga mengurangi stamina seseorang. Saat minyak memenuhi permukaan wajah, maka orang akan merasa mudah letih, capek, dan tak bertenaga. Berbeda halnya jika minyak yang ada di wajah sudah dibersihkan dengan pembersih dan air. Maka wajah menjadi cerah lebih cerah. Namun sebenarnya ada cara yang bisa membuat minyak hilang dengan waktu cukup lama. Yaitu gunakan minyak zaitun seperti masker pada wajah. Biarkan dalam waktu 15 menit, kemudian gunakan tissue untuk membersihkannya.

- Menghilangkan kantung mata

Memiliki kantung mata yang besar dan sedikit hitam, memang bukan hal yang menyenangkan. Karena orang akan merasa, diri kita seperti sedang mengantuk atau seperti orang kelelahan. Namun sekarang dengan adanya minyak zaitun, kantung mata bisa sedikit dikurangi. Cukup oleskan minyak pada bagian sekeliling mata, saat Anda sedang memiliki waktu senggang.

- Mencerahkan wajah

Minyak zaitun telah dipercaya dapat mencerahkan wajah hanya dengan perawatan rutin selama sebulan. Wajah yang terbakar panasnya matahari, bisa menjadi cerah dan putih kembali jika sebelum dan sesudah tidur tidak lupa untuk menggunakan minyak zaitun. Usahakan saat membersihkan minyak, cukup dengan menggunakan tissue dan ditekan cukup dalam dan sedikit agak keras.

- Mencegah kulit kusam dan kering

Memiliki kulit wajah yang lembut dan lembab adalah keinginan semua orang. Dan hal ini memang berlaku bagi orang yang tinggal di tempat cukup dingin namun masih terasa sinar mataharinya. Akan tetapi akan menjadi berbeda cerita apabila seseorang tinggal di tempat yang cukup panas dan memiliki air untuk mandi yang tak begitu segar. Wajah akan menjadi kusam dan kering karena faktor cuaca dan air yang ada. Untuk itu untuk mencegah kulit menjadi kusam dan kering, gunakan minyak zaitun untuk wajah setiap malam sebelum tidur.

close