Pilah-pilih Celana Hamil yang Aman dan Nyaman Digunakan

Memasuki masa kehamilan memang banyak pantangan yang harus dihindari oleh wanita. Utamanya adalah dalam hal makanan, aktivitas bahkan apa yang dikenakan juga terbatas. Semuanya harus mulai Anda ubah demi keamanan bagi buah hati. Koleksi pakaian mulai dari bagian atas hingga celana hamil harus Anda perhatikan. Beberapa bahan yang dirasa terlalu menekan perut mulai dienyahkan. Bisa Anda gunakan lagi selepas melahirkan. Itupun jika masih muat, karena pada kenyataannya ukuran berat badan wanita yang tengah hamil hingga selepas melahirkan akan mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Olahraga wajib untuk tetap dilakukan setelah proses kelahiran jika ingin ukuran berat badan kembali pada bentuk semula. Banyak diantara ibu hamil yang bingung di dalam menentukan pakaian hingga koleksi aksesoris yang akan digunakan. Apalagi yang masih memasuki masa pertama. Hal-hal sepele semacam ini juga turut diperhitungkan untuk kesehatan buah hati dalam kandungan.

Celana Hamil

Sebenarnya pada masa kehamilan awal perut Anda tetap dalam ukuran stabil, baru nantinya memasuki bulan ke 3 akan terlihat mulai membuncit, hingga masa-masa menjelang kelahiran akan terus bertambah besar. Usia kehamilan 5 bulan inilah biasanya banyak wanita yang sudah mulai bingung dalam merubah gaya fashion mereka, inginnya tentu tetap nyaman namun modis. Apalagi yang lumayan senang bergerak tentunya lebih suka gunakan celana dibandingkan dengan daster atau dress.

Berikut ini setidaknya ada beberapa tips dalam memilih celana hamil untuk wanita agar tetap nyaman dan aman bagi kandungan, diantaranya adalah:

1. Bolehkah gunakan jeans? Sering kali ada pertanyaan yang terlontar seputar celana jeans ini. Karena memang tak ribet jika harus keluar menggunakan bahan tersebut, sudah cukup tebal dan formal. Masa kehamilan di bulan-bulan awal bukan masalah bagi Anda yang akan gunakan jeans. Namun setelah masuk ke fase 5 bulan sebaiknya hindari. Jikapun ingin sesekali saja, namun dengan ukuran perut yang longgar.

2. Bahan wajib diperhatikan, bahan celana ini sangat mempengaruhi fleksibilitasnya untuk pergerakan Anda. Beberapa jenis bahan seperti katun cukup nyaman digunakan, begitu juga untuk olahraga ibu hamil. Namun sebaiknya menghindari celana dengan bahan-bahan yang ketat di tubuh dan tak melar. Karena selain berbahaya juga tak memberikan kenyamanan bagi Anda.

3. Ukuran, sebaiknya memilih ukuran yang seberapa untuk bawahan ibu hamil?. Pilihan ukuran ini sangat menentukan kenyamanan Anda dalam mengenakan celana tersebut. Amannya pilih yang berukuran lebih besar, karena semakin bertambahnya usia janin maka berat badan Anda juga akan semakin naik. Jadi jangan ragu untuk pilihan-pilihan 2 hingga 3 size di atas ukuran normal Anda sebelum mengandung.

4. Warna, warna juga mempengaruhi mood bagi ibu hamil, untuk celana-celana formal lebih baik memilih warna hitam atau gelap saja, sehingga tak secara jelas memperlihatkan bentuk tubuh Anda. Namun untuk ibu yang di rumah saja tak kemana-mana lebih dianjurkan menggunakan warna putih. Karena ia terasa lebih sejuk saat terkena kulit.

5. Kenali juga modelnya, pilihlah yang secara khusus dirancang untuk wanita hamil. Dengan pertimbangan pastinya celana tersebut akan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilah-pilih yang terbaik untuk menunjang keamanan kandungan Anda. Siapa bilang wanita hamil tak bisa tampil modis. Entah menggunakan dress atau juga celana hamil tetap terlihat good looking jika Anda pintar dalam padupadannya. Warna dan model sangat diperhitungkan disini.

close