Dengan Memesan Tiket Kereta Api Online Menawarkan 4 Manfaat Berikut!

Layanan tiket kereta api online sudah ada sejak beberapa tahun lama, dan semakin kesini semakin banyak peminatnya. Hal ini ditunjukkan dengan semakin sedikitnya antrian di loket tiket stasiun kereta api yang sudah tentu sebagian besar penumpangnya tinggal cetak tiket saja. Jika dulu untuk mendapatkan tiket kereta perlu mengantri sekian jam maka kini sudah tidak diperlukan lagi sebab bisa dilakukan di rumah. Waktu Anda pun semakin efisien sehingga tidak ada yang terbuang dengan percuma.

Manfaat Melakukan Pemesanan Tiket Via Internet


Kini hampir semua orang mengandalkan internet untuk memperoleh tiket perjalanan, terutama untuk tiket pesawat dan kereta api. Teknologi satu ini memungkinkan siapa saja bisa memperoleh tiket yang dikehendaki dengan cepat dan minim pengorbanan. Pemesanan inipun tidak melulu harus melalui situs resmi PT KAI melainkan bisa memilih situs agen perjalanan sebagai alternatif. Anda pada akhirnya lebih leluasa menentukan dimana tiket kereta api bisa dipesan.

Semakin kesini proses pemesanan tiket kereta api berbasis online semakin simpel sehingga memudahkan siapa saja melakukannya. Pemesanan dengan sistem ini tak pelak memberi segudang manfaat, diantaranya adalah:

tiket kereta api online


1. Lebih mudah mengecek ketersediaan tiket

Cukup membuka situs pemesanan tiket kereta api secara online maka Anda sudah bisa memastikan mendapatkan tiket yang dibutuhkan atau tidak. Sebab tampilan di layar usai mengetik tanggal keberangkatan, stasiun asal dan tujuan maka berisi informasi detail.

2. Leluasa memilih tiket yang sesuai budget

Memesan secara online bisa membantu Anda berburu tiket kereta api online dengan harga yang sesuai dengan budget. Mengapa? Sebab lebih cepat dan mudah membandingkan harga kursi kereta di beberapa jenis kereta api yang beroperasi di tanggal yang diinginkan. Nantinya Anda bisa menentukan akankah naik kereta ekonomi atau justru kelas eksekutif yang tentunya lebih mahal. Anda tidak perlu bertanya pada petugas loket sebab informasinya sudah tercantum jelas di layar.

3. Pemesanan bisa dilakukan dimana saja

Internet bisa Anda akses selama 24 jam penuh dan tentu saja bisa dilakukan dimana saja asalkan memakai perangkat yang mendukung. Dewasa ini tersedia banyak perangkat mobile yang bisa melayani kebutuhan terkoneksi ke internet. Artinya dimanapun Anda berasa memesan tiket kereta api pun bisa dilakukan, sebab bisa memakai handphone di dalam genggaman Anda. Fleksibilitas ini membuat kebutuhan tiket perjalanan semakin mudah sekaligus cepat untuk dipenuhi.

4. Pesan tiket tidak lagi terbentur jam kerja

Seperti yang sudah disinggung sekilas diatas bahwa internet bisa diakses 24 jam maka bisa dipastikan pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan kapan saja. Misalnya saja Anda memanfaatkan waktu luang di tempat kerja, maka dalam hitungan detik tiket kereta sesuai kebutuhan sudah dikantongi. Pembayarannya pun secara online, Anda bisa sekalian memanfaatkan layanan internet banking ataupun SMS banking untuk pembayaran pesanan tiket tersebut.

5. Ada banyak promo menarik menanti Anda

Internet menawarkan banyak promo menarik untuk pemesanan tiket perjalanan menggunakan moda kereta api. Anda bisa memperoleh potongan harga yang sangat menarik yang tentu saja akan membuat kantong Anda tetap tebal. Supaya promo yang menarik didapatkan maka bisa memesan tiket di hari besar misalnya saat hari Imlek, lebaran, tahun baru, ataupun saat hari natal. Biasanya promo tiket kereta api online akan bertebaran di banyak situs yang tentunya membuat Anda lebih mudah berhemat.

close