Tips Mudah Pilih Model Kebaya Wanita yang Paling Tepat

Apakah Anda akan mengenakan baju kebaya beberapa waktu ini? baju kebaya merupakan salah satu baju yang begitu banyak digunakan. Baju adat ini biasanya identik dengan daerah Jawa, namun jangan salah karena sekarang ini baju kebaya tidak hanya identik dengan daerah Jawa melainkan dengan daerah-daerah yang lainnya. Seringnya baju ini dikenakan oleh wanita yang menghadiri acara-acara tertentu. Berbagai macam cara yang mengenakan baju kebaya seperti peragaan busana, kartinian, pernikahan, hingga wisuda. Ada berbagai macam model kebaya wanita yang dapat membuat Anda menjadi lebih cantik saat menggunakannya.

Ada berbagai tips untuk memilih baju kebaya dengan tepat, agar nantinya Anda dapat tampil dengan anggun. Pertama, bagaimana memilih kebaya untuk ibu yang sedang hamil? Bila Anda sedang mengandung, Anda tetap dapat tampil dengan cantik mengenakan pakaian kebaya. Anda dapat memilih kebaya yang mempunyai model baby doll atau kebaya dengan lengan pendek dan kerah V. Anda pun juga dapat memilih kebaya dengan bustier atau kamisol yang dipasang karet di bagian belakang, hal ini bertujuan agar Anda tetap nyaman dan aman. Anda tidak perlu mengenakan pakaian dengan lengan panjang.

Kedua, sesuaikan warna kebaya dengan warna kulit Anda. Salah satu hal yang paling berpengaruh dalam pemilihan kebaya ini ialah pilih kebaya dengan pas dan tepat. Anda dapat memilih kebaya yang sesuai dengan warna kulit yang Anda miliki. Pemilihan baju ini harus Anda perhatikan dengan tepat, bila tidak nantinya penampilan yang terlihat bagus malah menjadi kurang menarik. bila memilih baju sesuai dengan warna kulit, nantinya kulit akan menjadi lebih cerah dan mempesona. Kurang tepatnya pemilihan warna di baju kebaya akan membuat kulit Anda menjadi kusam dan kurang bersih. Bila warna kulit Anda gelap, Anda dapat memilih kebaya dengan warna cerah dan terang.

model kebaya wanita rok pendek

Ketiga, bagaimana bila memiliki tubuh yang tinggi dan langsing? Apabila Anda mempunyai tubuh yang langsing dan tinggi, Anda dapat mengenakan baju kebaya dengan model seperti Kartini. Selain itu, Anda pun juga dapat mengenakan kebaya yang bermodel shanghai. Berbagai macam model ini dapat mendukung tubuh Anda yang jenjang dan langsung, Anda juga dapat memilih model kebaya wanita dengan lengan balon. Lengan balon dapat menyamarkan tubuh Anda sehingga tidak akan kelihatan kurus.



Untuk tubuh yang mungil, Anda tidak perlu khawatir dan cemas. Anda tetap dapat tampil dengan cantik walaupun Anda mempunyai tubuh yang mungil. Anda dapat menggunakan baju yang sesuai dengan ukuran tubuh yang Anda miliki. Bila badan Anda mungil dan kecil, Anda dapat memilih baju dengan kerah yang terbuka di bagian tubuh Anda, selain itu Anda juga dapat mengenakan kebaya dengan model sabrina atau adat Sunda. Dengan kerah terbuka nantinya akan memberi kesan bila tubuh Anda tidak kecil dan akan terlihat lebih besar. Pilih baju yang ketat dan tidak terlalu longgar. Baju yang terlalu longgar malah akan membuat kesan bila tubuh Anda sangat kecil.

Kebanyakan wanita yang memiliki tubuh gemuk memang lebih sulit mencari model kebaya wanita. Tubuh yang besar ini lebih sering dikeluhkan oleh banyak orang. Banyak wanita yang kurang percaya diri bila mengenakan kebaya. Namun, sekarang Anda tidak perlu merasa kurang percaya diri lagi, karena sebetulnya Anda tetap dapat tampil cantik asalkan Anda memilih model yang dapat membuat tubuh Anda tampil proporsional.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com