Ini Dia Cara Mencuci Baju Putih untuk Para Ibu

Sebagai seorang orang tua tentu Anda setuju apabila menjaga pakaian putih yang dimiliki oleh seluruh anggota keluarga agar tetap bersih dan cerah menjadi sebuah prioritas. Anda pasti mengetahui jika lambat laun baju putih bisa menjadi kekuningan serta si kecil akan sesekali pulang dengan baju yang penuh noda. Jadi, lebih baik Anda mulai dari sekarang mengetahui cara mencuci baju putih ini, serta cara pencuciannya dengan menggunakan mesin cuci.

Dari minggu ke minggu, seragam sekolah si kecil dan kemeja kerja suami semakin lama menjadi semakin terlihat kusam. Semua orang tua berusaha agar baju mereka menjadi tetap putih. Jadi, seperti apa cara yang paling ampuh untuk perawatan baju putih? Anda harus memisahkan baju putih ini dengan pakaian berwarna. Pakaian yang sudah lama Anda miliki p[un bisa melunturkan warnanya atau membuat kain putih menjadi lebih kusam dan keabu-abuan. Selain itu jangan lupa memisahkan pakaian yang benar-benar kotor dan pakaian yang tidak terlalu kotor. Anda dapat menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue ke laci deterjen agar mencegah noda bermunculan.

cara mencuci baju putih


Ketika menggunakan mesin cuci untuk pencucian, Anda juga harus memastikan jika mesin cuci berada dalam kondisi bersih. Bersihkan tabungannya dengan teratur dan biarkan pintu mesin cuci terbuka ketika sedang tidak digunakan. Cara ini dilakukan untuk mencegah kemunculan bau tertentu. Ganti filternya dan bersihkan kerak yang ada. Bila diperlukan, lakukan satu siklus pencucian tanpa terdapat muatan. Pemutih klorin memang bisa mencerahkan baju putih, tetapi bila penggunaannya terlalu banyak akan mempengaruhi intensitas warna putih yang berada di baju tersebut.

Selain itu tidak disarankan menggunakan pemutih terlalu banyak, apalagi bila si kecil berada di sekitar Anda, karena zat kimia yang terlalu keras akan menyebabkan iritasi pada kulit. Anda bisa memasukkan setengah cangkir perasan jeruk lemon dalam mesin cuci agar bisa membuat pakaian menjadi benar-benar cerah. Keluarkan cucian dari mesin cuci sesudah proses pencucian selesai kemudian biarkan mengering bawah sinar matahari. sinar ultraviolet ini bisa secara alami mencerahkan pakaian putih serta meninggalkan wangi yang segar.

Cara mencuci baju putih yang tepat sebenarnya mudah, Anda bisa melakukan pencucian menggunakan mesin cuci, usahakan untuk mencuci saat noda masih baru, jangan mencuci saat noda sudah lama bersarang, karena saat noda lebih kering, Anda memerlukan waktu yang lebih lama. Selain itu Anda juga bisa menggunakan air panas untuk mencucinya. Air panas bisa membuat deterjen lebih meresap dalam serat kain. Jangan lupa, pemilihan deterjen yang tepat juga dibutuhkan. Untuk melunturkan noda, Anda bisa menggunakan Attack. Attack akan membersihkan seluruh noda secara optimal dan tidak akan merusak baju Anda. jadi, segera lakukan pembersihan sekarang juga.
Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

Related Posts

www.sebats.com