Knalpot Mobil, Tips Melakukan Pembelian di Situs Online

Memiliki mobil idaman tentu sangat membanggakan, terlebih jika mobil yang Anda miliki menjadi impian banyak orang. Dalam hal perawatan tentunya membutuhkan spare part atau suku cadang yang sesuai dengan jenis mobil yang Anda miliki karena setiap produsen memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. Salah satunya ialah knalpot mobil, knalpot merupakan salah satu bagian mobil yang berfungsi menyalurkan gas buang dari mesin ke udara serta dapat meredam suara bising dari ruang mesin. Jika kebetulan spare part tersebut tidak di jual di wilayah tempat tinggal Anda, atau model yang di inginkan tidak tersedia tentu Anda harus melakukan pemesanan dari luar daerah melalui media online.

Pasar online memang menyediakan berbagai barang kebutuhan salah satunya ialah spare part mobil yang sedang Anda cari. Melalui media ini Anda bisa menemukan banyak penjual dari berbagai daerah bahkan negara lain yang ikut menjual produk mereka di media online tersebut. Meskipun sebagian transaksi dapat berjalan lancar, namun tetap saja Anda perlu waspada dan berhati-hati terlebih jika barang yang ingin Anda beli memiliki harga yang cukup mahal. Selalu saja ada orang yang menggunakan kesempatan ini untuk mencurangi pembeli dengan cara mengirim barang yang tidak sesuai pesanan atau bahkan menghilang setelah Anda mentransfer biaya pembelian.

knalpot mobil


Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari knalpot mobil bekas maupun yang baru melalui media online ikutilah beberapa tips di bawah ini sebagai pertimbangan bagi Anda, diantaranya. Berbelanja di situs belanja online terpercaya. Pilihlah situs belanja yang telah terpercaya dan memiliki banyak pengguna serta memiliki fasilitas rekening bersama atau biasa di sebut rekber. Dengan layanan ini Anda dapat terhindar dari penipuan penjual karena uang yang Anda transfer kepada pihak rekber baru akan di serahkan ke penjual jika Anda telah menerima barang yang anda pesan.

Kedua, hati-hati terhadap scammer. Jangan mudah percaya terhadap barang yang di jual jika menawarkan harga yang tak wajar. Sebagai pembeli tentunya Anda ingin mendapatkan barang yang murah namun jika di tawarkan dengan harga yang tak wajar bahkan jauh dari pasaran Anda patut curiga karena biasanya para penipu online atau scammer akan menawarkan barang dengan harga murah sebagai pancingan bagi calon korbannya.

Ketiga, temui penjual secara langsung. Jika memungkinkan lakukan komunikasi secara langsung kepada penjual dan jika lokasinya berada tidak jauh dari Anda atau ada teman atau kerabat yang berada di dekat lokasi penjual sebaiknya lakukan transaksi secara langsung. Anda bisa minta bantuan kepada rekan Anda untuk mengecek langsung ke lokasi penjual untuk memastikan barang yang Anda inginkan. Keuntungan lain ialah apa bila yang di jual barang bekas, anda bisa mengetahui secara langsung bukan berdasarkan perkataan dan gambaran dari penjual.

Keempat, Garansi dan klaim barang rusak. Jika bertemu langsung dengan penjual tidak memungkinkan maka sebaiknya Anda lakukan pembicaraan kepada penjual mengenai jika terjadi kerusakan pada barang yang Anda beli atau barang yang di kirim tidak sesuai dengan spesifikasi yang di tawarkan sebelumnya. Sebagai konsumen tentu Anda tidak ingin dirugikan dengan hal tersebut. Biasanya beberapa penjual memang menerapkan tidak menerima return atau komplain terhadap barang yang mereka kirimkan karena kerusakan pengiriman atau kesalahan dari penjual itu sendiri. Tetapi ada juga yang bisa memberikan garansi dengan beberapa persyaratan yang telah di tentukan.

Saat membeli knalpot mobil baru yang Anda cari di salah satu toko online tentu Anda perlu mengetahui hak-hak Anda sebagai konsumen. Jangan tergesa-gesa dalam memilih serta tergiur dengan harga yang murah karena sifatnya yang tanpa tatap muka dan tidak mengetahui lokasi pembeli sangat rentan terhadap tindak peniupan.

close