Tiket Kereta Api Online Bisa Anda Dapatkan Melalui Online, Begini Caranya!

Seperti yang tengah Anda rasakan saat ini, yang mana saat ini telah merasakan kecanggihan teknologi yang saat ini memang telah meringankan beban seluruh para masyarakat yang menggunakan jaringan internet, karena memang memiliki jaringan internet masa kini telah meringankan segala hal salah satunya yaitu dalam hal memesan tiket kereta api dapat dilakukan dengan cara online, tentu hal ini akan jauh lebih menyenangkan dan mudah jika dibandingkan dengan pembelian tiket di loket, karena pembelian secara online pun akan terhindar dari yang namanya antrian panjang.

Banyaknya tingkat pembelian tiket pada kereta api, kini telah memunculkan dari berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melakukan segala hal. Karena memang kehadiran internet yang ada saat ini diperuntukkan bagi para masyarakat untuk memudahkan manusia dalam melakukan segala aktifitas apapun. Karena memang sudah keinginan hampir seluruh para masyarakat yang menginginkan segala kemudahan dalam hal apapun, sehingga dengan ,munculnya pembelian tiket dengan cara online pun jauh lebih banyak diminati oleh semua orang.

Tiket Kereta Api Online


Beginilah cara pembelian tiket kereta api secara online, yaitu sebagai berikut:



  1. Pilihlah tujuan dari perjalanan yang ingin Anda tuju, isi pada tanggal keberangkatan, stasiun asal dan juga stasiun tujuan, lalu klik cari tiket.
  2. Isikan data penumpang, lalu lakukan pemesanan atau booking tiket.
  3. Lakukan pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan melalui ATM atau outlet payment point faspay dengan cara memasukan kode pembayaran Anda.
  4. Setelah melakukan pendaftaran secara benar dan telah melakukan pembayaran, maka Anda dapat langsung check in di stasiun.


Jika Anda membayarnya menggunakan ATM, maka ikuti langkah berikut ini:



  1. Pilih menu bayar atau beli lalu pilih multipayment.
  2. Masukan pada kode institusi.
  3. Masukanlah kode pembayaran lalu pilihlah benar.
  4. ATM akan menampilkan rincian pada pembayaran, lalu pilih no 1 dan klik ya.
  5. ATM kan mengeluarkan struk pembayaran, dan simpanlah struk tersebut.


Cara melakukan pemesanan tiket untuk kereta api pun juga tergolong cukuplah mudah, serta cara yang dilakukan pun juga tidaklah ribet, oleh sebab itulah maka melakukan pemesanan tiket kereta melalui online adalah jalan keluar yang tepat bagi orang memiliki banyak kesibukan dan tidak sempat untuk mendatangi loket stasiun yang mana dalam hal ini tentu tidak akan terlepas dari yang namanya mengantri, oleh sebab itulah dengan hadirnya perkembangan jaman yang sekarang ini telah disambut baik oleh para masyarakat setempat.

Tidak jarang diantara para masyarakat masa kini yang memilih melakukan pembelian tiket kereta dengan cara online jika dibandingkan harus mengantri di loket, karena untuk apa jika jaman sudah berkembang namun tidak memanfaatkan perkembangannya? Memang segala sesuatu yang dapat dilakukan dengan cara yang mudah adalah suatu hal yang sangat di idam-idamkan para masyarakat yang memiliki banyak aktifitas atau kegiatan, namun, kehadiran pembelian tiket kereta hanya dengan menggunakan smartphone canggih pun merupakan suatu hal yang sangat disambut baik oleh para masyarakat setempat.

Jika Anda menginginkan pembelian tiket kereta api secara online pun Anda dapat dengan mudah melakukannya. Dalam hal pendaftarannya pun hanya cukup dengan mengandalkan jaringan internet yang ada di smartphone Anda, dengan begitu maka tiket kereta pesanan Anda pun siap untuk Anda gunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan.

close