7 Tempat Wisata Bogor yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Ketika kita akan memutuskan berwisata ke Jawa Barat, salah satu kota yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan ialah Bogor. Bogor sekarang berubah menjadi tempat wisata yang menjadi tujuan favorit di Jabar selain Bandung. Di Bogor, ada begitu banyak tempat wisata keren yang bisa kita kunjungi mulai dari wisata yang bertemakan alam hingga wisata keluarga yang sangat seru. Berikut beberapa wisata Bogor tersebut.

Pertama, Curug Cilember. Bogor memang layak dijuluki Kota Seribu Curug, hal ini dikarenakan banyak curug yang cantik dan indah, salah satunya adalah Curug Cilember yang memiliki 7 lapis air terjun. Curug ini berada di Cisarua, Bogor. Untuk masuk ke Curug ini, Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 12 ribuan per orang.

Kedua, Danau Dora. Danau Dora merupakan sebuah tempat wisata di Bogor yang populer, danau ini berada di Kawasan LIPI. Danau Dora termasuk tempat wisata yang murah meriah, karena untuk masuk ke sana, Anda tidak perlu membayar biaya retribusi. Selain asyik untuk santai, Danau Dora juga pas dijadikan sebagai tempat hunting foto yang keren dan bagus.

curug cilember puncak bogor


Ketiga, Pasar Ah Poong. Pasar Ah Poong, Pasar ini merupakan tempat makan yang begitu lezat di Bogor. Tempat kuliner ini cukup unik karena penjualan makanannya dilakukan di atas perahu di Sungai Cikeas. Jadi, pasar ini mirip dengan Pasar Apung yang berada di Banjarmasin. Anda dapat mencoba berbagai makanan khas Indonesia di sini.

Baca juga: Destinasi Alam Wisata Bandung yang Wajib untuk Anda Kunjungi


Setelah mengunjungi wisata Bogor, Anda tidak boleh lupa membawa berbagai macam oleh-oleh. Ada beberapa oleh-oleh yang bisa Anda berikan ke sanak saudara seperti:


  • Asinan. Asinan sudah begitu lekat dengan image Bogor. Walaupun sekarang ini asinan bisa dengan mudah ditemukan di Jakarta, namun menikmati asinan Bogor akan memberikan sensasi tersendiri. Ada begitu banyak varian asinan mulai dari asinan buah hingga asinan sayur. Harga satu plastik asinan hanya Rp 19 ribuan saja,
  • Talas Bogor. Talas yang memiliki kandungan karbo tinggi sudah dikenal sebagai umbi khas Bogor sebelum diinovasikan berbentuk berbagai macam camilan. Talas yang memiliki rasa unik menjadi alasan mengapa Anda harus menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Harga satu ikat talas yang berukuran kecil kurang lebih Rp 10 ribuan, untuk ukuran sedang dijual dengan harga Rp 15 ribuan dan untuk ukuran besar harganya Rp 30 ribuan yang berisi 3 buah talas,
  • Bolu lapis sangkuriang. Bolu ini adalah cara baru untuk menikmati oleh-oleh Bogor berupa talas. Kue yang berbahan dasar tepung talas menjadi primadona oleh-oleh sekitar Bogor. Kue ini dibanderol dengan harga Rp 28 ribuan hingga Rp 35 ribuan.

close