Destinasi Alam Wisata Bandung yang Wajib untuk Anda Kunjungi

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat yang amat terkenal. Jika Anda hanya tahu Bandung punya banyak tempat nongkrong saja, maka Anda salah karena Bandung juga punya banyak wisata alam yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Untuk mengakses Bandung juga amat mudah karena sudah banyak sekali transportasi yang tersedia ke Bandung. Anda bisa menggunakan mobil pribadi, kereta api bahkan pesawat untuk menuju ke Bandung karena wisata Bandung menunggu Anda.

Bagi Anda para petualang, mengunjungi Bandung tentu tidak cukup jika hanya berputar dan mengelilingi bagian kotanya saja. Pastikan Anda juga mengunjungi lokasi wisata alam di sekitaran Bandung. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bandung:

1. Kawah putih Ciwidey

Berada di 50 km selatan Bandung, Kawah putih Ciwidey ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang amat populer. Kawah ini merupakan kawah vulkanik dimana tanahnya berwarna putih. Terdapat kandungan belerang di tanahnya dan keunikannya adalah pada airnya yang kerap berubah warna.

kawah putih ciwidey bandung


2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang satu ini sudah terkenal bagi para pecinta wisata alam. Ada di 20 km utara Bandung menjadikan akses ke gunung ini tidak begitu sulit dijangkau. Bentuknya seperti perahu yang terbalik sehingga karenanya muncullah legenda yang dipercaya masyarakat terkait gunung ini dimana dulunya adalah perahu yang ditendang Sangkuriang sehingga terbalik.

Baca juga: Lakukan 4 Persiapan Ini Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata Bali Supaya Manfaatnya Maksimal


3. Curug Dago

Berada di kecamatan Coblong, Dago, Bandung, curug yang satu ini hampir selalu ramai dikunjungi. Tingginya hanya 10 meter saja, namun keindahannya memang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga indah dan sangat menarik untuk dilihat. Air terjun ini dulunya kurang terkenal namun sejak adanya media sosial, kepopulerannya mulai meroket.

4. Danau Situ Patenggang

Tidak jauh dari kawah putih Ciwidey Anda bisa mengunjungi juga sebuah danau bernama danau Situ Patenggang. Letaknya hanya 7 km saja sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Pemandangan yang eksotik menjadikan danau ini kerapkali ramai dikunjungi wisatawan. Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan saja namun juga bisa bermain perahu di sana.

5. Air panas Ciater

Di perbatasan Subang ada air panas Ciater. Anda bisa mandi di sana yang baik sekali untuk kesehatan. Air panas ini berasal dari kawah aktif dari gunung Tangkuban Perahu. Anda akan merasakan rileks setelah berendam ke air belerang.

Itulah beberapa destinasi wisata Bandung yang berhubungan dengan alam. Jika Anda mengunjungi semua tempat wisata itu pada akhir pekan, maka Anda akan mendapati jika selalu penuh dengan pengunjung. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda memilih hari yang tepat sehingga bisa puas mengeksplor alam Bandung.

close