Kaos Polos dan Cara Merawatnya dengan Benar

Kaos polos dari jaman dahulu hingga sekarang masih saja menjadi kaos yang banyak di incar oleh para masyarakat setempat yang dianggap bahwa menggunakan kaos tanpa motif ini jauh lebih netral pada saat dipadukan dengan jenis bawahan apa pun, sehingga hal inilah yang menjadikan jenis kaos tanpa motif ini menjadi salah satu kaos yang tidak ingin ditinggalkan. Sehingga wajar saja bila di pasaran pun Anda akan dengan mudah menemukan jenis kaos tanpa motif ini.

Dengan tampilannya yang polos tanpa adanya sentuhan sablon atau tulisan yang lainnya, maka dalam hal melakukan perawatannya pun tentu juga tidak dilakukan dengan sembarang cara, karena kaos ini pun juga membutuhkan suatu perawatan yang benar agar kaos Anda tidak rusak, berubah warna, atau bahkan berubah bentuk, sehingga Anda wajib untuk memperhatikan pada beberapa ulasan yang ada di bawah ini mengenai perawatan yang benar untuk kaos Anda.

Pada biasanya kaos yang Anda miliki sering kali pudar, dan sangat mudah berubah bentuk atau melar, sedangkan hal ini terjadi apabila Anda sebagai pemilik kaos tidak merawatnya dengan cara yang benar. Karena kaos terutama kaos yang polos tidak memiliki perawatan yang sama dengan pakaian Anda yang lainnya, oleh sebab itulah pentingnya untuk Anda mengetahui mengenai perawatannya yang benar.

Cara merawat kaos polos yang benar:


Berikut ini adalah cara melakukan perawatan kaos polos pada saat mencucinya. Dibawah ini bisa saja Anda gunakan dengan cara kami. Atau, bila Anda menemukan jawaban sebelumnya maka cara dibawah ini juga bisa sebagai tambahannya, yaitu sebagai berikut:


  • Pisahkan jenis kaos ini dengan pakaian yang lainnya pada saat mencucinya, hal ini untuk menghindari kaos Anda yang polos kelunturan oleh pakaian yang lainnya.
  • Pada saat mencucinya, maka hindari menyikat kaos, karena hal ini dapat mengubah bentuk kaos.
  • Anda hanya cukup mengucek kaos pada bagian yang kotor dengan pelan.
  • Jangan memeras kaos pada saat setelah mencuci, karena hal ini cepat untuk memperpendek usia kaos serta dapat mengubah bentuk kaos.
  • Hindari pencucian kaos dengan mesin cuci.
  • Pada saat menjemurnya, maka jangan menggantungnya pada gantungan pakaian, karena kaos yang basah memiliki berat yang lebih, sehingga apabila Anda menggantungnya pada gantungan pakaian, maka hal ini akan membuat kaos melar.
  • Jangan menjemurnya dibawah terik matahari langsung, hal ini dapat memudarkan warnanya, sehingga Anda hanya cukup mengangin-anginkan saja.


kaos polos
Melakukan perawatan memang dianggap sepele bagi sebagian orang yang tidak mengetahui dampak buruknya mengenai perawatan yang salah. Untuk kaos yang memiliki harga mahal atau bermerk, tentu sangatlah disayangkan jika memiliki umur yang pendek akibat dari pemiliknya yang tidak melakukan perawatan dengan cara yang benar, oleh sebab itulah mulai dari sekarang Anda dapat untuk melakukan perawatan pada kaos yang Anda miliki agar kaos yang Anda miliki mampu bertahan pada usia yang panjang, dengan begitu maka Anda pun tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli pakaian yang baru.

Meskipun cara yang dilakukan dalam perawatan kaos polos cukuplah mudah, namun hal ini sering kali diabaikan oleh sebagian orang yang malas untuk melakukannya, padahal cara yang dilakukan pun juga cukuplah mudah, sama seperti mencuci pakaian pada umumnya, hanya saja untuk perawatan pada kaos ini pun jauh lebih ekstra jika dibandingkan dengan jenis pakaian yang lainnya. Bagi Anda yang tidak ingin kaos Anda cepat rusak, pudar atau memiliki bentuk yang berubah maka Anda dapat untuk mengikuti beberapa tips yang ada di atas.

close