Simak Pesona Kebun Bunga di Yogyakarta Berikut Ini

Apakah ada diantara anda yang berencana berlibur ke Yogyakarta? Sudah mulai mencari harga tiket pesawat semua maskapai sekaligus penginapan murah di jogja? Kalau belum segera buka Reservasi.com.

Berminat liburan ke tempat-tempat wisata unik yang tidak itu-itu saja? Spot wisata alam murah meriah befoto ria? Wisata kebun bunga di Yogyakarta berikut bisa jadi pilihan anda. Wisata kebun bunga merupakan salah satu spot wisata yang sedang populer di Yogyakarta, baik untuk pengunjung lokal maupun wisatawan luar Yogya. Selain karena asyik untuk ngadem sekaligus menikmati pemandangan yang menyejukkan mata, taman bunga juga menjadi spot selfie yang akan mempercantik feed instagram kamu.

Bagi kamu yang berada diseputaran Yogyakarta dan sekitarnya, atau sudah berencana liburan di Yogya, ada baiknya memasukkan taman-taman bunga ini menjadi salah satu list tempat wisata yang akan anda kunjungi. Berikut ulasannya.

Taman bunga Matahari Samas, Bantul

Taman bunga Matahari Samas, Bantul
Photo: hipwee.com

Anda mengimpikan bisa melihat hamparan bunga matahari yang terbentang di taman luas? Taman bunga yang satu ini bisa jadi pilihan. Taman bunga yang berlokasi di Jalan Lintas Selatan (JLS) di sisi utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini, terlihat dipadati banyak pengunjung, terutama di akhir pekan.

Para pengunjung dapat bebas berjalan-jalan menikmati indahnya taman bunga matahari sekaligus berselfie ria bersama teman atau kerabat. Pemilik taman bunga, Etik Purwati, awalnya menanam bunga matahari hanya untuk menjaga kebun cabainya yang luas dari hembusan angin. Tak disangka sekarang malah jadi salah satu tempat wisata taman bunga hits yang ada di Yogyakarta.

Pada awalnya Etik tidak memberlakukan tarif masuk untuk para pengunjung yang datang, tapi karena tanaman cabai yang ditanamnya justru rusak karena terinjak-injak oleh para pengunjung, maka untuk masuk kemari saat ini di kenakan tarif 5000 Rupiah.
Foto-foto tentu boleh, tapi tetap harus diingat jangan sampai memetik tanaman tanpa izin atau merusaknya, baik disengaja maupun tidak, ya!

Kebun bunga Krisan, Kulonprogo

Kebun bunga Krisan, Kulonprogo
Photo: bakpiamutiarajogja.com

Mau berwisata ke taman bunga sekaligus belajar budidaya bunga krisan? Kebun bunga ini bisa jadi pilihan anda. Kebun bunga yang berlokasi di Gerbosari Samigaluh Kulonprogo ini, memiliki bunga krisan yang menjadi daya tariknya. Kita bisa menikmati indahnya pemandangan kebun bunga dan mencium aroma unik khas bunga krisan disini.

Kebun ini juga terkenal karena disebut area agrowisata. Selain berjalan-jalan, disini kamu juga bisa belajar cara budidaya bunga krisan untuk dipraktikkan dirumah. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas kebun ini, yaitu olahan makanan dan minuman seperti kripik dan teh yang semuanya terbuat dari tanaman krisan. Untuk harga, jangan khawatir. Karena dipetik langsung oleh petani disini, tentu harganya masih ramah dikantong.

Taman bunga Amarillys Puspa, Patuk

Taman bunga Amarillys Puspa, Patuk
Photo: sewamobiljogja.org

Satu lagi taman bunga yang banyak sekali dipadati wisatawan di Yogyakarta. Yup, taman bunga yang resmi buka pada tanggal 16 November 2105 ini menjadi daya tarik wisatawan karena  taman bunga Amarillys yang berwarna jingga ini. Taman bunga ini berlokasi di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta.

Bunga yang lebih dikenal dengan nama Brambang Brocot atau Bunga Desember ini awalnya di budidayakan oleh pasangan suami istri Sukadi dan Wartini diatas tanah seluas dua hektar. Bunga ini awalnya ternyata tumbuh liar di kampung pas Sukadi. Tetapi karena keindahannya, Pak Sukadi berinisiatif untuk membudidayakannya menjadi bibit yang dapat di tanam kembali, hingga timbullah niat untuk membuat taman jingga nan unik ini.

Bunga ini hanya mekar setahun sekali lho, yaitu musim penghujan antara November-Desember. Jika anda yang berasal dari luar kota sudah berencana berkunjung, waktu akhir tahun ini adalah waktu yang tepat untuk anda mulai mencari mencari harga tiket pesawat semua maskapai  ke Yogyakarta dan persiapan lainnya agar tidak ketinggalan ketika bunganya mekar.

Taman Bunga Eceng Gondok

Taman Bunga Eceng Gondok
Photo: brilio.net

Siapa sangka tanaman parasit ini bunganya bisa mekar indah dan menjadi salah satu kebun yang paling cantik di Yogya? Mungkin anda sudah mengira-ngira, kok bisa ya ada orang yang kepikiran menjadikan bunga eceng gondok jadi kebun? Eeits, jangan salah, ternyata sang pemilik juga tidak sengaja membuat taman bunga ini terbentuk. Kebun yang awalnya lahan pertanian banyak sekali ditumbuhi tanaman eceng gondok. Sehingga, pemiliknya menjadi putus asa dan membiarkan saja lahannya dipenuhi dengan tanaman tersebut. Tak disangka justru menjadi taman bunga unik nan cantik hingga dipadati banyak pengunjung.

Uniknya, taman bunga unik ini tak pernah benar-benar dirawat oleh pemiliknya, tapi tumbuh alami dengan sendirinya. Banyak pengunjung yang memadati taman unik ini untuk melihat-lihat sekaligus berfoto ria.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi taman-taman yang cantik ini? Taman bunga indah ternyata tidak hanya ada diluar negeri, di dalam negeri seperti Yogyakarta ini juga ada taman bunga indah yang bisa jadi spot liburan pilihan anda. Dari sekarang lakukan persiapan matang-matang ya, seperti mencari harga tiket pesawat semua maskapai dan penginapan murah di Jogja silahkan akses Reservasi.com.  Jangan lupa sebelum berkunjung, pastikan dulu bunganya sudah mekar ya!