Tips Mudah Mengatasi Mobil yang Mogok Akibat Banjir

Hujan yang selalu datang pada setiap harinya tidak akan menutup kemungkinan bahwa hal ini dapat menyebabkan banjir, sedangkan apabila terjadi banjir tentu saja segala aktifitas tidak dapat dilakukan dengan baik terlebih untuk alat transportasi seperti mobil ini pun juga tidak akan menutup kemungkinan akan mengalami permasalahan yang dapat menjadikan mobil kesayangan Anda harus mogok dan tidak dapat digunakan. Mendapati mobil yang mogok akibat dari hujan itu sendiri pun tentunya menjadi hal yang sangatlah menyebalkan dan dapat mengganggu pada aktifitas yang akan dilakukannya.

Sedangkan kondisi jalanan yang banjir itu sendiri pun tidak hanya mengancam pada para pengemudi kendaraan roda dua saja, akan tetapi hal ini pun juga dapat mengganggu para pengendara mobil, dan hal yang tidak dapat dihindarkan yaitu kondisi mobil yang dapat mogok akibat dari banjir itu sendiri, oleh sebab itulah Anda haruslah mengetahui tata cara dalam mengatasi mobil yang mogok akibat dari banjir yang memang hal ini sering kali terjadi kepada para pengendara mobil.

mengatasi mobil mogok karena banjir

Apabila Anda melewati medan yang banjir dan tiba-tiba mobil Anda berhenti atau mogok, maka jangan langsung merasa panik karena Anda dapat untuk melakukan cara yang tepat dalam mengatasi hal yang semacam ini agar mobil Anda yang mogok akibat dari banjir dapat teratasi dengan baik. Apabila Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasi hal ini, maka jangan bersedih, karena Anda dapat mengetahui pada beberapa langkah berikut.

Ini langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mobil Anda yang mogok akibat dari banjir, yaitu:


  1. Kondisi mesin mobil Anda yang mogok atau mati, maka Anda dapat untuk menghidupkan mesin mobil kembali, namun jangan terlalu memaksanya.
  2. Apabila mobil juga tidak mau menyala, maka langkah selanjutnya Anda harus mendorongnya agar keluar dari genangan air banjir.
  3. Apabila Anda sudah berada di tempat yang kering, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka kap mesin lalu keringkan pada bagian mesin yang basah, termasuk pada bagian kelistrikan dengan cara mengeringkannya menggunakan tisu.
  4. Cek kembali mesin mobil Anda, apabila sudah bisa menyala maka cek pada bagian rem dan bagian kelistrikannya.
  5. Jangan lupa untuk membawanya ke bengkel.


Dalam mengatasi hal yang semacam ini pun dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah sederhana asalkan Anda mengetahui tata cara dalam melakukannya. Sedangkan hal semacam ini pun juga sudah banyak yang terjadi, terlebih lagi di daerah-daerah yang sering kali mengalami banjir akibat dari derasnya hujan setiap hari dan tidak kunjung reda, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa panik lagi apabila mobil Anda mogok pada saat melewati medan banjir.