Mau Berwisata dengan Maskapai Penerbangan Murah? Perhatikan Hal-Hal Ini!

Beberapa tahun belakangan ini, kehadiran maskapai penerbangan murah di tanah air memang mendukung perkembangan sektor pariwisata. Kita bisa berwisata di dalam dan luar negeri dengan biaya relatif terjangkau. Tak perlu mengeluarkan biaya besar bila mengandalkan penerbangan dengan tarif ekonomis.

Kalau kita berencana pergi berwisata dengan maskapai penerbangan murah dalam waktu dekat, alangkah lebih baik jika kita memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu:

Memahami Aturan Barang di Kabin Pesawat

Setiap maskapai penerbangan tentu memiliki aturan tersendiri mengenai barang-barang di kabin pesawat. Biasanya bobot barang yang boleh dibawa di kabin pesawat tidak melebihi 7 kg. Selain itu, barang-barang berbentuk cairan juga dibatasi. Jumlah barang berbentuk cairan yang diizinkan masuk ke kabin pesawat tak lebih dari 100 ml.

Proses Check In Harus Dilakukan Secara Mandiri

Berwisata dengan Maskapai Penerbangan Murah
Sumber Gambar: kesiniaja.com

Proses check in maskapai penerbangan murah memang harus dilakukan secara mandiri. Kita bisa melakukan print tiket melalui website atau memanfaatkan fasilitas print out di bandara. Hasil print tiket tersebut akan kita gunakan selama kita melakukan penerbangan. Bacalah semua informasi yang tertera di tiket dengan teliti sebelum hari keberangkatan tiba.

Jangan Lupa Menyiapkan Kebutuhan Bagasi

Jika kita akan membawa banyak barang ketika akan pergi atau pulang berwisata, berarti kita wajib menyiapkan kebutuhan bagasi. Maskapai penerbangan murah memang tidak menyiapkan fasilitas bagasi khusus. Kita harus memesan bagasi sendiri sesuai dengan kebutuhan. Biasanya pemesanan bagasi yang dilakukan secara online harganya jauh lebih murah dibandingkan pemesanan mendadak di bandara.

Memesan Makanan dan Minuman untuk Penerbangan

Selain tidak memiliki fasilitas bagasi, maskapai penerbangan murah juga tidak menyiapkan makanan dan minuman bagi para penumpang. Sehingga kita harus memesan makanan dan minuman secara online ketika memesan tiket. Harga makanan dan minuman yang dipesan secara online juga jauh lebih murah daripada order yang dilakukan di atas pesawat.

Persiapan lainnya yang tak boleh luput dari perhatian kita adalah asuransi travel. Karena kepemilikan asuransi travel akan memproteksi diri kita dan barang bawaan dari risiko tak terduga. Sekarang, kita bisa memesan asuransi travel secara online di sela-sela rutinitas. Persiapan perjalanan wisata pun jadi semakin praktis dan ekonomis bila kita memilih asuransi travel yang tepat.

Mari mewujudkan rencana perjalanan wisata yang menyenangkan dalam waktu dekat.