Makanan Yang Wajib Di Hindari dan Di Kurangi Ketika Sedang Menjalani Diet Mayo

Pantangan memakan sesuatu di setiap program diet bukan semata-mata untuk menakut-nakuti, namun ada penjelasan yang logis di balik pantangan makanan ketika melakukan diet. Kali ini kita akan membahas pantangan atau makanan yang harus di hindari ketika kamu sedang melakukan diet mayo, buat kamu yang sedang menjalankan diet mayo wajib mengetahui  informasi ini. Selain garam yang sudah pasti dilarang, ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari, agar diet mayo kamu sukses dan tidak gagal karena satu atau dua makanan.

diet mayo
diet mayo

Nasi Putih

Nasi putih adalah identitas yang dapat mewakili masyarakat Indonesia, ini di buktikan dengan menjadikan nasi sebagai makanan pokok dan dapat di temukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu sering ada pepatah yang mengatakan bahwa, belum makan nasi berarti belum makan. Nasi mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga mengandung gula, sehingga sebaiknya kamu menghindari makan nasi ketika diet, jika memang tidak bisa hidup tanpa nasi kamu dapat mengurangi porsinya.

Gorengan

Sudah jelas dan tidak perlu di jelaskan lagi, gorengan makanan yang sangat nikmat namun menyimpan berbagai penyebab penyakit. Ketika kamu sedang menjalankan diet mayo alangkah baiknya kamu menghindari makanan yang penuh minyak ini, selain itu mengonsumsi gorengan memiliki efek negatif buat badan.

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji sering di sebut makanan tidak sehat, padahal tidak semua makanan cepat saji tidak sehat. Sebenarnya yang tidak sehat itu adalah makanan cepat saji yang tidak memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Untuk diet mayo menghindari makanan  cepat saji sebenarnya untuk menghindari bumbu pada makanan, karena pastinya semua makanan cepat saji menggunakan garam.

Gula

Mengonsumsi gula berlebih sebenarnya menjadi masalah bagi siapa saja, untuk yang menjalankan diet mayo hal  tersebut dapat di kurangi agar tingkat kesuksesan semakin tinggi. Jika ingin mengonsumsi gula tidak apa-apa, asalkan sedikit saja dan tidak berlebihan.

Mie Instan

Mie instan sama seperti gorengan, memiliki efek yang kurang baik terhadap tubuh. Kandungan pengawet pada mie instan tentu saja dapat membahayakan kesehatan, untuk diet mayo kandungan bumbu pada mie instan mengandung garam dan MSG sehingga jika kepepet banget ingin makan mie instan sebaiknya jangan menggunakan bumbunya.

Martabak

Siapa yang tidak suka martabak, camilan legit dan manis dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Namun di setiap potongan martabak mengandung kandungan yang dapat membahayakan diet mayo kamu seperti kalori, lemak, gula, dan bahan lainya yang tidak cocok untuk di konsumsi saat menjalankan program diet.

Donat

Si bulat dengan boling di tengahnya ini memang memiliki rasa yang sangat enak dan hampir di sukai oleh semua orang, namun jika kamu sedang melakukan diet mayo sebaiknya hindari makanan lezat ini. Kandungan gula dan lemak di dalam donat dapat membuat diet mayo kamu terganggu, meskipun inti dari diet mayo itu tidak mengonsumsi garam tetapi di dalam adonan donat menggandung garam.

Nah itu dia makanan yang wajib di hindari dan di kurangi ketika kamu sedan melaksanakan diet mayo. meskipun diet mayo memiliki metode dengan cara tidak mengonsumsi garam, bukan berarti boleh mengonsumsi makanan tanpa garam lainya tanpa pengetahuan yang cukup. Karena siapa tahu makanan yang menurut kamu aman di makan saat menjalankan diet mayo, dapa menggagalkan diet mayo kamu.