Ini Dia 4 Jenis Kuliner Bandung yang Paling Populer

Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia baik dari sejarahnya, budayanya, dan juga dari kulinernya. Kuliner Bandung sangat terkenal terutama untuk cemilan yang bisa dinikmati tidak hanya oleh masyarakat Bandung saja tetapi juga warna Jawa Barat pada umumnya dan juga di Indonesia. Dimana untuk beberapa jenis kuliner yang berasa dari Bandung dan paling populer sehingga tidak asing lagi dan banyak dikenal oleh masyarakat adalah sebagai berikut:

1. Rujak cireng

Jenis kuliner pertama yang populer dari Bandung adalah cireng atau yang merupakan singkatan dari aci digoreng. Aci merupakan sagu yang ditambahkan dengan potongan kelapa kemudian digoreng sehingga menghasilkan rasa yang renyah. Untuk mendapatkan cireng ini sangat mudah karena dijual dari gerobak di pinggir jalan hingga bisa dijual di restoran. Sehingga Anda bisa untuk mendapatkannya dimanapun dengan mudah terutama di kawasan Bandung dan Jawa Barat. Selain cireng dengan rasa biasa, variasi lainnya yang ditawarkan adalah rujak cireng. Dimana rujak cireng ini adalah cireng biasa tetapi untuk memakannya dicocol terlebih dahulu menggunakan bumbu rujak. Sehingga tidak hanya mempunyai rasa yang gurih ketika dimakan tetapi juga sangat cocok untuk penyuka pedas.

2. Martabak manis

Apabila menyebut kata martabak maka salah satu kota yang terkenal dengan makanan ini adalah di Bandung. Martabak menjadi salah satu jajanan khas Bandung yang mempunyai rasa manis dan juga cocok dikonsumsi terutama pada malam hari. Martabak manis ini mempunyai banyak sekali rasa yang bisa dipilih sehingga bisa untuk dipilih sesuai dengan selera. Misalnya ada rasa martabak manis cokelat, kacang, pisang, kismis, keju, ketan, dan juga berbagai rasa lainnya. Sehingga Anda bisa untuk memilih campuran martabak manis untuk lebih menggugah selera.

3. Seblak

seblak

Bagi penyuka pedas tentu saja tidak asing lagi dengan makanan seblak ini yang mempunyai rasa pedas dengan beberapa level. Anda bisa untuk memilih seblak dengan campuran rasa yang diinginkan karena seblak ini mempunyai banyak pilihan bahan lainnya untuk menambah cita rasanya. Tidak hanya kerupuk saja, tetapi juga ada bakso, mie, jamur, suwiran ayam, ceker, dan banyak bahan lainnya untuk menambah cita rasa seblak yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

4. Kue cubit

Dan kuliner Bandung terakhir yang paling populer dan bisa dipilih untuk dinikmati adalah kue cubit. Kue cubit ini mempunyai ukuran yang mini dan juga mempunyai banyak varian rasa yang bisa dipilih. Kue ini mempunyai rasa yang manis dan juga bisa memilih rasa seperti red velvet, greentea, dan berbagai jenis rasa lainnya. Kue cubit ini selain bisa dibeli di Bandung juga sangat mudah ditemukan di daerah lainnya terutama di dekat kampus atau tempat nongkrong.