Bandingkan Harga Tiket Pesawat Round-Trip vs One-Way di Traveloka

harga tiket pesawat

Merancang liburan yang menguntungkan dan ekonomis memang agak tricky. Bagi kamu yang sudah tahu apa saja triknya, tentu akan mudah mewujudkan hal tersebut. Contohnya, saat akan membeli tiket pesawat. Kamu harus mencari jadwal penerbangan yang teliti dan harga terbaik.

Tak perlu pusing lagi, kini kamu bisa dapat banyak opsi beli tiket pesawat seperti yang berjenis round-trip dan one way dengan menggunakan Traveloka. Kira-kira, mana yang lebih menguntungkan dan seperti apa sistem pembeliannya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Untuk beli tiket pesawat one-way dengan Traveloka caranya mudah. Pertama, isi halaman pemesanan dengan teliti. Isi pilihan bandara/kota asal, bandara/kota tujuan, tanggal keberangkatan, seat class, dan jumlah penumpang. Kemudian, pilih maskapai penerbangan yang kamu inginkan dan isi data penumpang. Cek kembali detail pemesanan dengan teliti. Jika sudah benar, pilih metode pembayaran dan lakukan konfirmasi pembayaran.

Proses pembelian tiket round-trip di Traveloka hampir sama dengan tiket one-way. Bedanya, kamu perlu klik ‘Tanggal Pulang’ di situs web atau klik tombol ‘Pulang pergi?’ di aplikasi. Jika memilih penerbangan round-trip, kamu bisa memilih maskapai berbeda untuk jadwal pulang dan pergi.

Kamu juga bisa membeli tiket penerbangan multiple city untuk perjalanan internasional tertentu, di mana akan terdapat kota transit. Saat memilih maskapai penerbangan, masing-masing akan menginformasikan ke mana kamu akan transit. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan maskapai penerbangan dengan harga dan tujuan transit sesuai keinginan.

Mana yang lebih murah? Berikut adalah contohnya: Jika berencana pergi ke Melbourne dengan Qantas Airways dengan perjalanan one-way, kamu membayar Rp6.846.800, sedangkan perjalanan round-trip menawarkan harga Rp5.145.450. Dalam perbandingan tiket pesawat one-way vs round trip, yang cenderung lebih murah adalah tiket pesawat round trip.

Lalu, bagaimana dengan round-trip vs multiple city? Beli tiket round-trip akan lebih murah atau sama dibanding multiple city. Bedanya, tiket round-trip memberikan opsi waktu keberangkatan yang lebih banyak, sedangkan tiket multiple city memberikan opsi waktu pulang/transit yang beragam.

Sementara itu, perbandingan multiple city vs one-way adalah umumnya kamu akan lebih diuntungkan jika memilih tiket multiple city. Lebih lagi, jika kamu memilih terbang ke destinasi populer, berada dekat dengan bandara besar, atau banyak alternatif rute.

Sebagai saran terbaik, gunakan aplikasi Traveloka untuk menyesuaikan bujet tiket pesawat, berapa lama waktu berlibur, dan maskapai yang akan kamu pilih. Dengan begitu, perjalanan kamu akan lebih efisien dan hemat biaya. Semua detail harga, rute, dan informasi terperinci dengan jelas. Kini, tak ada lagi kasus rugi atau boros beli tiket pesawat!