Yuk Mengenal Keunggulan Makanan Kucing Natural dan Holistic!

Kucing merupakan hewan yang identik dengan binatang peliharaan yang paling sering ditemui. Hal tersebut tentu menjadi suatu kewajaran karena tak ada seorang pun yang menolak jika mengkategorikan kucing sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan sekaligus memiliki keragaman yang begitu banyak. Jenis kucing yang paling banyak di pelihara di Indonesia tentu adalah kucing kampung, Persia dan Anggora. Jenis mana yang jadi peliharaan kamu?.

Menurut saya sebagai orang yang menyukai jenis hewan ini, selain sebagai peliharaan banyak juga yang menjadikan kucing tak hanya sekedar binatang biasa, namun lebih dari itu yaitu sebagai sahabat. Layaknya perasaan kepada sahabat, tentu ingin yang terbaik juga untuk kebutuhannya. Mulai dari mainan, peralatan hingga makanan yang dikonsumsinya.

kucing cantik


Wajar jika saat ini banyak beredar berbagai produk makanan sehat bernutrisi untuk kucing  dengan varian komposisi dan harga yang beragam. Mulai dari merk terkenal hingga yang paling premium. Dalam pemilihan makanan juga tidak bisa sembarangan. Harus memperhatikan kualitas dan nutrisinya. Sebab jika salah pilih, efeknya dapat merugikan.

Dengan memilih asupan yang baik, maka tumbuh kembang hewan peliharaan kesayangan tentu akan menjadi baik pula. Kucing sehat, punya bulu bagus dan aktif tentu akan membuat sang pemilihara merasa sangat senang dan puas. Melalui tulisan ini, saya ingin berbagai pengalaman dalam memilih makanan kucing, yaitu Caesar cat food natural dan holistic dari Caesar Jac’o.

Produk makanan tersebut mengandung banyak nutrisi yang kaya akan gizi seimbang untuk kucing. Hingga kini pun saya menggunakan produk ini, sebab kucing-kucing peliharaan saya semakin sehat dan lincah. Selain itu asupan makanan ini juga baik untuk tumbuh kembang serta bulu-bulu mereka.

Dengan berbagai bahan yang memiliki nutrisi yang lengkap, Caesar cat food natural dan holistic menjadi jaminan bahwa makanan ini akan membuat kucing-kucing lebih sehat. Saya akan menjelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki produk makanan kucing sehat bernutrisi dari Jac’o sesuai dengan pengalaman yang saya alami sendiri, diantaranya yaitu:

1. Membuat bulu lebih berkilau

Hal tersebut dikarenakan produk memiliki nutrisi omega 3+ dan 6+ yang berfungsi untuk kulit dan bulu yang sehat pada kucing.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengandung bahan-bahan alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada kucing Anda.

3. Membuat metabolisme kucing lebih baik

Mengandung probiotik untuk kesehatan usus kucing. Sehingga dapat mencerna makanan dengan lebih baik.

4. Sistem pencernaan lancar

Mengandung daging segar yang bisa dicerna dengan baik oleh kucing Anda.

5. Pertumbuhan menjadi seimbang

Produk tersebut juga kaya akan lemak dan protein yang baik untuk perkembangan otot kucing Anda.

6. Hypoallergenic

Makanan tersebut diformulasikan khusus untuk mengurangi intoleransi terhadap bahan-bahan serta nutrient tertentu.

Dalam memilih makanan juga harus memperhatikan keamanan dari makanan tersebut. Makanan aman menjadikan syarat utama, sehingga perlu mencari makanan yang berkualitas untuk melindungi kesehatan kucing kesayangan kamu.

Seperti halnya saya, kucing yang sehat dengan bulu lebat dan lembut menjadi hiburan tersendiri untuk melepas penat setelah seharian melakukan aktivitas di luar. Dan pasti membuat hati menjadi sedih jika kucing yang di sayangi jatuh sakit lantaran faktor makanannya.

Apabila salah dalam memilih makanan, maka makanan tersebut juga akan berdampak langsung terhadap kucing. Beberapa pengaruh makanan yang salah dapat menyebabkannya mudah jatuh sakit, pertumbuhan kurang optimal, bulu kurang lebat hingga terjadi kerontokan. Selain itu juga dapat menimbulkan alergi atau sensitif serta menyebabkan iritasi dan sakit kulit.

Jadi harus jeli dan hati-hati dalam memilih makanan kucing, yaitu pastikan kualitasnya terjaga dengan baik serta memenuhi unsur kebutuhan nutrisi seimbang. Oiya, makanan kucing yang saya gunakan bisa teman-teman dapatkan di pet shop Caesar Jac’o ya!. Untuk mendapatkannya bisa lihat melalui websitenya atau bisa juga di Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Lazada.

Sebagai seorang penyayang kucing, tentu makanan yang dikonsumsi tidak boleh disepelekan. Saya juga begitu, selalu mengedepankan mutu makanan supaya pertumbuhan kucing jauh lebih sehat dan sesuai dengan porsi.

Perlu kamu ketahui jika ada juga makanan yang lazim di konsumsi manusia, namun justru berdampak kurang sehat untuk kucing. Misalnya seperti memberikan ikan mentah. Sebab ikan mentah mengandung enzim yang bisa menghancurkan senyawa vitamin B yang dibutuhkan kucing.

Nah yang menjadi bahaya adalah jika kucing kekurangan vitamin B bisa menyebabkan kucing menjadi sakit dan kejang. Hal tersebut tentu hal yang sangat kita hindari sebagai penyayang kucing. Begitu juga halnya dalam pemilihan camilan yang juga harus diperhatikan.

Camilan dengan rasa asin dan manis sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan kucing muntah, diare dan beberapa penyakit lainnya. Jadi mulai sekarang yuk perhatikan asupan makan untuk hewan kesayangan kita agar mereka bisa tumbuh jauh lebih sehat, lincah dengan bulu yang indah.